Scott McTominay merupakan salah satu pemain muda bertalenta yang dimiliki MU. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Scott McTominay Disiapkan Gantikan Ander Herrera

Liga Inggris 18 July 2019 08:29 WIB

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer memastikan tak akan mencari pengganti Ander Herrera yang hengkang ke PSG di musim panas ini. Pasalnya, ia memiliki dua pemain yang siap menempati posisi lowong tersebut.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Andreas Pereira dan Scott McTominay. Solksjaer menilai, kedua pemain itu layak mengisi pos tersebut karena jam terbangnya di musim lalu sudah cukup.

Keputusan ini diambil setelah ia gagal mendapatkan gelandang muda Newcastle, Sean Longstaf. Setan Merah meminati gelandang belia ini (21) berkat penampilannya yang gemilang di musim sebelumnya. Namun harga tinggi yang dipatok The Magpies, 50 juta poundsterling, dinilai tak masuk akal untuk pemain yang hanya memiliki delapan caps bersama Newcastle musim lalu.

Solksjaer sendiri belum berniat untuk mempromosikan pemain mudanya, James Garner, ke dalam skuat inti MU. Menurutnya, dengan umur yang masih 18 tahun, Solksjaer tak mau terburu-buru mengorbitkan pemain yang belum teruji mampu bertahan di tengah besarnya tekanan di Premier League.

“Jimmy masih muda, dia masih sangat muda, baru 18 (tahun). Jadi Anda tidak bisa berharap terlalu banyak darinya, tetapi Anda bisa melihat dia akan menjadi pemain top,” ujar Solksjaer seperti dikutip dari Metro.

“Saya berharap lebih banyak dari Andy (Pereira), dan Scotty (McTominay). Kedua pemain itu mungkin akan memiliki 15 dan 20 penampilan di musim depan,” sebut Solksjaer.

“Mereka adalah dua pemain yang bisa menempati satu posisi untuk menggantikan Ander Herrera,” kata Solksjaer.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 10:32 WIB

Inter dan MU Melangkah ke Semifinal Liga Europa 2019/2020

Liga Europa

Inter menang atas Bayer Leverkusen, sementara MU mengalahkan FC Copenhagen

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

05 Aug 2020 15:20 WIB

Jadwal Liga Europa: Panggungnya MU dan Inter

Liga Europa

MU dan Inter Milan diprediksi menang pada laga kali ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...