SBY dan AHY Komandoi Gerak Prabowo di Jatim

22 Dec 2018 21:34 Politik

Menindaklanjuti pertemuannya dengan dengan Presiden RI ke IV Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto langsung tancap gas melakukan safarinya di Jawa Timur.

Bahkan, tak hanya Prabowo, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno juga mengatakan, SBY pun bakal turun gunung bakal sering menyambangi provinsi di timur pulau Jawa ini.

"Nanti pak SBY, mulai Januari juga mulai (sering) datang ke Jawa Timur," kata Soepriyanto, saat dikonfirmasi, Sabtu 22 Desember 2018. 

Soepriyanto menyebut perkuatan langkah pemenang di Jawa Timur, merupakan salah satu hasil pertemuan Prabowo dengan SBY, Jumat 21 Desember 2018 kemarin. Dari hasil pertemuan itu pula, Jawa Timur akhirnya dipilih menjadi prioritas Prabowo-Sandiaga, selain Jawa Tengah.

"Jawa Timur, Jawa Tengah ini kan prioritas, karena Jawa Timur ini kan area pertempuran yang paling dahsyat di Indonesia, karena kita pemilihnya banyak 38 Kabupaten-Kota," ujarnya.

Tak sampai disitu, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bakal memperkuat pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jawa TImur.

"Disini (Jatim) akan dikomandoi oleh pak SBY, kemudian Ketua Kogasma Demokrat putranya Pak SBY, Mas AHY, akan turun langsung memperkuat tim di Jawa Timur pada khusunya," kata dia.

Soepri menyebut, nantinya SBY, AHY dan juga Prabowo bakal menyentuh seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur. Tanpa terkecuali.

"Semuanya, Mataraman, Kediri, Bltar, semua daerah akan dikunjungi oleh Pak SBY dan Pak Prabowo," kata dia.

Sementara itu, sang calon wakil presiden, Sandiaga Uno, bakal lebih memfokuskan dirinya bersafari di wilayah Jawa Tengah.

"Prioritasnya Pak Sandi di Jawa Tengah, Pak Prabowo ditambah Pak SBY di Jawa Timur," pungkas Soepri. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini