Beberapa mentri Arab Saudi menyampaikan pujian kepada Presiden Jokowi karena Indonesia mempunyai dua menteri perempuan terbaik di dunia, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Biro Pers Setpres)

Saudi: Indonesia Hebat Punya Dua Menteri Perempuan Terbaik Dunia

Nasional 29 June 2019 06:28 WIB

Perbincangan santai antar kepala negara dan menteri kerap terjadi dalam perhelatan dunia, seperti KTT G20 yang berlangsung di Osaka, Jepang, 28-29 Juni 2019. Presiden Jokowi misalnya berbincang dengan Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Ibrahim Abdulaziz Al-Assaf.

Saat berlangsung perbincangan santai tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sempat mengatakan bahwa Menteri Energi dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi merupakan teman lamanya.

Tak lama kemudian, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi juga terlibat dalam pembicaraan. Sang Menteri Arab Saudi pun langsung menyapa, “Apa kabar saudariku?”

Para menteri Arab Saudi itu pun menyebut Presiden Jokowi dan negara Indonesia beruntung memiliki dua menteri perempuan terbaik dunia, seperti Sri Mulyani dan Retno Marsudi.

“Anda memiliki dua menteri perempuan terbaik di dunia, mereka sangat cerdas dan enerjik”, puji menteri dari Arab Saudi.

Selain Sri Mulyani dan Retno Marsudi, dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK) terdapat enam menteri perempuan lainnya, yakni Menteri Kesehatan Nila Juwita F Moeloek, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembesi. (asm)

 

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 15:09 WIB

4 Kali Presiden Sebut 'Membajak Momentum Krisis', Apa Maksudnya

Nasional

Membajak momentum krisis untuk melakukan lompatan kemajuan.

14 Aug 2020 10:51 WIB

Jokowi: Jangan Ada Yang Merasa Paling Pancasilais Sendiri

Nasional

Dan jangan ada yang merasa paling benar sendiri.

13 Aug 2020 17:59 WIB

Biasanya Jumlah Paskibraka 70 Orang, Tahun Ini Cuma 8 Orang

Nasional

Mereka dikukuhkan Presiden Jokowi secara daring.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...