KM Lestari Maju yang mengalami kebocoran lambung kiri, hingga menyebabkan kandas di perairan Selayar, Bulumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Juli 2018
KM Lestari Maju yang mengalami kebocoran lambung kiri, hingga menyebabkan kandas di perairan Selayar, Bulumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Juli 2018

Satu Jenazah Korban KM Lestari Maju Adalah Warga Sidoarjo

Ngopibareng.id Nasional 04 July 2018 23:42 WIB

Satu jenazah korban kandasnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Bulukumba, Sulawesi Selatan, adalah warga Sidoarjo. Korban tersebut bernama Hari Lasmono warga Perumahan Taman Aloha Desa Suko, Sidoarjo, Jawa Timur.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 20.30 WIB. Kedatangan jenazah itu langsung disambut isak tangis pihak keluarga usai diturunkan dari mobil ambulans ke dalam rumah duka.

Prastio Raharjo, kakak kandung korban mengatakan pihak keluarga sebelumnya tidak punya firasat buruk. Namun dia sempat mengatakan akan mengumpulkan seluruh keluarga pada Agustus mendatang. "Tak tahunya bulan Juli sudah dikumpulkan," katanya, saat dikutip Antara.

Hari Lasmono merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan. Anak pertamanya sudah bekerja, sementara si bungsu baru akan kuliah di Surabaya.

Setelah dimandikan dan dishalati, jenazah kemudian dimakamkan di pemakaman umum desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Isak tangis pun mengiringi pemakaman korban KM Lestari Maju. 

Diberitakan sebelumnya, Kapal Motor Lestari Maju mengalami pecah lambung kiri, sehingga kapal yang mengangkut 139 penumpang dan 48 kendaraan, serta gaji ke-13 PNS Selayar yang berjumlah Rp 30 Miliar kandas di Perairan Selayar, Selasa, 3 Juli 2018. 

Hingga saat ini korban korban meninggal menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bulukumba mencapai 35 orang. Salah satu korban tersebut merupakan warga Sidoarjo yang tengah merantau di Selayar untuk bekerja. 

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Nov 2020 18:55 WIB

Awas...Enam Titik di Kota Malang Rawan Banjir

Bencana

Saat ini intensitas hujan sudah naik 40 persen.

20 Nov 2020 20:55 WIB

Satgas Dukung SKB Empat Menteri Tentang Belajar Tatap Muka

Nasional

Satgas menyatakan bahwa keputusan ini langkah yang sangat bijaksana.

20 Nov 2020 15:25 WIB

Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Pengungsian Gunung Merapi

Rek, Ojok Angel Tuturane

Dilakukan pemisahan para pengungsi untuk kelompok rentan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...