Satu dari Tiga Pelajar Tenggelam Di Pantai Trianggulasi Ditemukan

09 Dec 2019 13:41 Jawa Timur

Salah satu pelajar yang tenggelam di kawasan Pantai Trianggulasi, kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) berhasil ditemukan, Senin, 9 Desember 2019, pagi.

Korban yang ditemukan bernama Redi, 14 tahun, warga Dusun Dambuntung, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kasat Polairud Banyuwangi, AKP Subandi menyatakan, korban ditemukan sekitar pukul 09.20 WIB. Lokasi penemuan berada di sekitar setengah mil dari lokasi tenggelamnya korban. Petugas SAR gabungan langsung mengevakuasi korban.

"Korban awalnya nampak bagian kepalanya. Kemudian tim gabungan segera mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah duka," kata Subandi melalui sambungan telepon.

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polairud, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi dan tim dari TNAP masih melakukan pencarian pada dua korban yang masih belum ditemukan. Fokus pencarian dilakukan di sekitar lokasi tenggelamnya korban. Petugas meyakini korban masih berada di sekitar perairan tersebut.

"Tadi dua korban yang lain sempat muncul di permukaan air, tapi tenggelam lagi. Untuk itu kita fokus pencarian di sekitar lokasi ini dengan radius maksimal satu mil dari lokasi korban tenggelam," tegasnya.

Untuk diketahui, tiga pelajar tenggelam saat berenang di pantai Trianggulasi, kawasan TNAP, Minggu, 8 Desember 2019. Sebenarnya ada empat pelajar yang berenang. Namun satu pelajar berhasil diselamatkan warga yang sedang memancing di sekitar tempat itu. Proses pencarian langsung dilakukan petugas SAR gabungan. Bahkan warga sekitar melakukan pencarian hingga malam hari.

Penulis : Muh Hujaini
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini