Wasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Khrisna Murti, yang berada di Mapolda Jatim hari ini (Foto: Roesdan/ngopibareng.id)

11 Tersangka Kasus Mafia Bola Akan Dijerat Pasal Berlapis

Kriminalitas 25 January 2019 03:32 WIB

Wakil Ketua Satuan Tugas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Khrisna Murti telah menetapkan 11 tersangka dalam kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia. Para tersangka tersebut akan dikenakan pasal berlapis.

"Kami sudah bekerja dari bulan Desember atas perintah Bapak Kapolri dan sudah melakukan pemeriksaan keterangan terhadap puluhan saksi. Hasilnya kami sudah menetapkan kurang lebih 11 tersangka," ujarnya di Mapolda Jatim, Kamis 24 Januari 2019.

Khrisna Murti menambahkan tadi siang pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Vigit Waluyo yang diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor dalam Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia.

Tidak hanya itu, kata Krishna, Satgas juga masih melakukan pengembangan kasus. Sehingga ada kemungkinan tersangka akan bertambah.

"Tersangka ada 11, beberapa yang lain dalam proses penangkapan dan pemanggilan. Kalau baik-baik dia datang ya tidak kita tangkap, tetapi kalau nggak baik ya ditangkap," ujarnya.

Saat ditanya terkait konstruksi hukum yang dipakai kepolisian dalam kasus pengaturan skor dan pengaturan pertandingan, kata Khrisna, para tersangka akan dijerat dengan pasal penipuan, suap, dan tindak pidana pencucian uang.

"Kalau terkait dengan konstruksi hukum kami bisa kenakan pasal suap, penipuan, tindak pindana pencucian uang," ujarnya. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 22:37 WIB

Polda Jatim Akan Koordinasikan Masalah Penutupan Jalan

Surabaya

Polda Jatim akan bahas langkah strategis penerapan PSBB.

06 Apr 2020 20:57 WIB

Polsek Sukolilo Amankan Anggota Geng Pembawa Sajam

Kriminalitas

Pelaku sengaja membawa sajam untuk mencari penggoda mantan pacar temannya

06 Apr 2020 19:06 WIB

Arisan Bodong, Esther Kitty Dibayar Rp100 Ribu Sekali Endorse

Kriminalitas

Dua kali terima endorse, Esther Kitty dibayar Rp200 ribu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.