Sarri Ingin Tinggalkan Chelsea

01 Jun 2019 14:34 Liga Inggris

Maurizio Sarri Pindah ke Juventus?

Maurizio Sarri berhasil menjawab keraguan fans Chelsea yang sejak awal mengkritik taktik dan cara main yang ia terapkan. Meski hanya menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Premier League 2018-2019, Sarri akhirnya sukses mengantarkan The Blues meraih titel Liga Europa usai meraih kemenangan 4-1 di final atas Arsenal.

Sarri memang banyak menuai kritik dari fans Chelsea di musim pertamanya ini. Skema main ala ‘Sarri Ball’ dengan mengutamakan dominasi penguasaan bola tak disukai fans Chelsea, terutama ketika mereka beberapa kali menuai hasil buruk meski memenangi penguasaan bola.

Meski sempat mengatakan bahwa ia layak dipertahankan usai timnya memenangi Liga Europa, Sarri nyatanya mengutarakan keinginannya kepada sang agen, Fali Ramadani, untuk meninggalkan Chelsea di musim panas nanti.

Spekulasi menyebutkan, keinginan Sarri ini bukan hanya karena merasa tak nyaman dengan kritik yang ia terima sepanjang musim, tapi juga hasrat Juventus untuk memboyongnya ke Turin, menggantikan Massimiliano Allegri yang meninggalkan Juventus usai menjuarai Serie A Italia 2018-2019, namun gagal di Liga Champions.

Meski belum menyebutkan secara jelas kemana dirinya pergi, besar kemungkinan Sarri tak ingin melewatkan kesempatan membesut tim sebesar La Vecchia Signora. Maklum, tak semua pelatih memiliki peluang sebaik ini.

 

Bila Sarri pergi, Chelsea dipastikan harus mencari manajer baru untuk menempati posisi yang ditinggalkan juru taktik asal Italia ini. Namun, siapa pun yang akan menggantikannya dipastikan tak akan mudah, terutama jika Chelsea dijatuhi sanksi larangan merekrut pemain baru oleh UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play yang diduga dilakukan Chelsea.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini