Sapu Bersih Kemenangan, Fakhri Tak Mau Berpuas Diri

22 Jul 2019 18:58 Timnas

Timnas Indonesia U-19 menyapu bersih tiga laga uji coba di Sidoarjo. Di pertandingan terakhir tim asuhan Fakhri Husaini sukses mengalahkan Persekabpas dengan skor 4-0, Senin 22 Juli 2019. Kendati begitu, Fakhri tak mau berpuas diri.

Fakhri mengatakan, dari tiga kali uji coba di Sidoarjo ini, penampilan Timnas U-18 masih menyisakan banyak evaluasi. Sebab permainan Timnas U-18 belum sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Namun khusus pertandingan lawan Persekabpas, Fakhri mengapresiasi penampilan timnya yang mampu memanfaatkan umpan-umpan silang. Ini sesuai dengan apa yang ia inginkan kendati keempat gol yang disarangkan timnya diawali dari proses yang sama, diawali crossing di sisi kiri pertahanan lawan dan di sana sudah ada pemain yang meyambutnya.

"Empat gol sore ini cukup hebat, karena proses terjadinya gol dari bola crossing. Sebab di pertandingan sebelumnya lawan Deltras dan Persibo kami tidak bisa mencetak gol dari proses ini," kata Fakhri usai pertandingan.

Pelatih asal Lhokseumawe ini pun mengapresiasi meningkatnya ketajaman lini depannya. Artinya, ia menilai pemainnya menjalankan taktik yang ia terapkan dengan baik. 

"Kemarin kita evaluasi dari pertandingan lawan Deltras, kami memiliki banyak peluang di depan gawang tapi kami lemah soal penyelesaian akhir. Tapi hari ini kami bisa melakukannya," ujar dia.

Usai melakukan tiga kali uji coba di Sidoarjo, Timnas U-18 rencananya akan langsung terbang ke Jakarta. Rencananya, setibanya di Jakarta Fakhri akan meliburkan pemainnya selama dua hari untuk pemulihan kondisi fisik pemain.

Rencananya Piala AFF U-18 di Vietnam ini akan berlangsung pada 4 Agustus 2019 mendatang. Dengan waktu yang ada akan dipergunakan Fakhri untuk memperbaiki kekurangan tim.

"Kami masih punya waktu 10 hari sebelum berangkat ke Vietnam. Jadi kami akan manfaatkan betul waktu tersisa untuk mematangkan persiapan," ucap dia.

Seperti diketahui, dari tiga kali uji coba, Timnas Indonesia U-18 tak tersentuh kekalahan. Setelah  mengalahkan Persibo Bojonegoro 2-1 di pertandingan pertama, Brilian Aldama berhasil meraih kemenangan atas Deltras Sidoarjo (1-0), dan terakhir menekuk Persekabpas Pasuruan dengan skor 4-0. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini