Mantan striker PS Tira-Persikabo, Sanzan Fauzi Husaeni, saat membela mantan klubnya. (Foto: Instagram @sanzan_fahri_husaeni)

Sanzan Fauzi Ikut Pemusatan Latihan, Striker Anyar Arema FC?

Liga Indonesia 20 January 2020 20:20 WIB

Mantan striker PS Tira-Persikabo, Sanzan Fauzi dikabarkan akan segara merapat ke Arema FC. Hal ini menyusul kabar kedatangannya pada agenda pemusatan latihan Arema FC, di Komplek Agrowisata Batu, Jawa Timur, Selasa besok.

"Sanzan kemungkinan datang besok. Akan ikut Training Centre (TC) di Batu," terang asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, Senin 20 Januari 2020.

Agenda pemusatan latihan esok hari masih dalam tahap seleksi, apakah Sanzan Fauzi masuk dalam kriteria pemain pelatih kepala Arema FC, Mario Gomez.

"Masa seleksi sekitar dua sampai tiga hari. Dia posisinya striker. Coach Gomez butuh striker yang tangguh dan tidak malas untuk bergerak," tutur mantan bek Timnas Indonesia itu.

Selain Sanzan Fauzi, pria kelahiran Blitar tersebut mengungkapkan, striker Persijap Jepara, Rizky Hidayat juga masuk dalam pantauan Arema FC. Sayangnya, ia menolak karena beberapa alasan.

"Ada lagi satu nama, namun tidak jadi. Dia (Rizky Hidayat) bermain bagus di Liga 3," tutupnya.

Setelah ditinggal oleh dua juru gedornya yaitu, Sylvano Comvalius dan Nur Hardianto, Arema FC memang terus berburu ujung tombak untuk kompetisi musim ini.

Sampai saat ini Arema FC sudah mendatangkan total 13 pemain baru, di antaranya, Kushedya Hari Yudo dan Dave Mustaine dari PSS Sleman. Saiful Indra Cahya dari PSIM Yogjakarta, Nurdiansyah dari Borneo FC.

Mariando Djonak Uropmabin dari Semen Padang FC, Pandi Lestaluhu, dari Kalteng Putra, Ganjar Mukti Muhardiyana dari PSIS Semarang dan Taufik Hidayat dari PSM Makassar.

Kemudian, empat lainnya merupakan jebolan akademi Arema FC yaitu Andreas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus, dan Aji Saka.

Sedangkan untuk satu pemain asing yaitu asal Korea Selatan, Oh Inkyun. Gelandang berusia 35 tahun itu didatangkan Arema FC dari Persipura Jayapura.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 22:42 WIB

RKPD 2021, Pasuruan Siapkan Strategi Kawasan Pembangunan Ekonomi

Ngopibareng Pasuruan

Pelaksaanaan musrenbang kali ini diakukan secara online.

07 Apr 2020 22:20 WIB

Tanggapan LIDA soal Kontroversi Eva Yolanda saat Pandemi Corona

Ngopitainment

Tak peduli corona, massa nekat berjubel menyambut kepulangan Eva Yolanda.

07 Apr 2020 21:53 WIB

Khofifah: Jatim Belum Ada Daerah Ajukan PSBB

Jawa Timur

Khofifah mengatakan daerah harus punya plan matang menghadapi PSBB.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.