Santri Jaman Now Doa Bersama Untuk Jokowi-Maruf

29 Mar 2019 09:21 Omah Jaman Now

Pilpres 2019 adalah Pemilu dengan antusiasme yang tinggi dari pendukung kedua pasangan calon. Termasuk antusiasme dari pendukung pasangan Jokowi-Maruf yaitu relawan “Santri Jaman Now” yang mengadakan doa bersama dengan santri dan anak yatim di Kabupaten Bojonegoro, Kamis 28 Maret 2019.

Kegiatan kampanye yang sangat berbeda pada umumnya membuat acara ini menarik minat masyarakat. Dimana pada umumnya kampanye selalu ada waktu orasi politik, penyampaian visi misi dsb, namun dalam acara Santri Jaman Now seluruh waktu diisi oleh doa bersama sampai akhir. Tentu, segala kegiatan ini mempunyai niat serta tujuan.

Seperti halnya yang disampaikan Dila sebagai salah satu relawan Santri Jaman Now, dimana acara ini memang dikhususkan untuk mendoakan pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi Maruf agar bisa memperoleh kemenangan dengan sempurna. “Karena bagaimana pun upaya spiritual harus dilakukan agar keberkahan dapat diperoleh,” tutur Dila.

Sebab, adanya doa bersama ini merupakan salah satu rutinitas kegiatan seorang santri di semua pesantren di nusantara. Dimana kegiatan doa yang dilakukan oleh para santri merupakan salah satu ikhtiar untuk menjaga keutuhan iman dan menjaga keutuhan bangsa mengingat semakin memanasnya suhu politik di tanah air saat ini.

Menjaga persatuan dan kesatuan dengan acara seperti ini menjadi alasan tersendiri agar proses demokrasi menjadi aman dan damai. Para relawan santri sendiri tidak ingin proses regenerasi kepemimpinan dalam demokrasi ini menjadi kacau disebabkan oleh pihak-pihak yang sengaja ingin merusak keutuhan NKRI.

Mereka juga mengutip nasehat Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang mengatakan, “tidak ada jabatan di dunia ini yang pantas dipertahankan mati-matian”. Oleh karena itu para relawan mengadakan doa bersama agar mereka yang mengahalalkan segala cara dengan menyebarkan fitnah semoga mendapatkan hidayah dan bisa kembali ke jalan yang benar.

 

"Kami sebagai santri merasa bertanggungjawab secara moral untuk mengajak masyarakat agar tetap menjaga ukhuwah islamiyah," terang Eksayoga Amirulm, juru bicara Santri Jaman Now.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini