Sandiaga Uno Mengenang Kala Menjenguk Sang Ustadz

23 May 2019 13:45 Nasional

Cawapres Sandiaga Uno menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ustadz Arifin Ilham. Sang ulama menghembuskan nafas terakhir di usia 49 tahun. Ia mengidap kanker kelenjar getah bening dan nasofaring.

Sandiaga Uno mengenang saat menjenguk ustadz Arifin Ilham dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada 8 Januari 2019.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan ustadz Arifin Ilham. Semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosanya, dan menerima segala amal ibadahnya. Aamin ya rabbal alamin," kata Sandiaga Uno lewat Twitter, @sandiuno.

Sandiaga juga mem-posting foto saat menjenguk Arifin Ilham dalam unggahannya. Foto itu ada di dalam ruang perawatan. "Moment ini diabadikan pada 8 Januari lalu di RSCM ketika beliau sedang dirawat. Tidak banyak kata-kata yang terucap. Setiap saya ajak berbicara, ia hanya bisa memberi sinyal melalui genggaman tangannya," ujarnya.

Sandiaga mengaku kagum dengan ketegaran Arifin Ilham menghadapi penyakitnya. Sandiaga juga kembali berdoa untuk Arifin. "Takjub melihat kuatnya beliau menghadapi penyakit yang dideritanya. Kini Allah telah memanggilnya, semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah subhanahu wa a'ala," ujarnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini