Sandi Uno Bantah Settingan 'Lamaran' Model Cantik

28 Mar 2019 10:30 Nasional

Setelah namanya viral di dunia maya, Vincentia Tiffani memutuskan untuk bicara ke publik soal dirinya yang seolah bersedia menjadi istri kedua cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno (Sandi Uno).

Gadis 20 tahun ini membuat pengakuan bahwa 'lamaran' menjadi istri kedua yang diajukan kepada Sandiaga Uno hanyalah candaan. Dalam acara peluncuran Rumah Siap Kerja dan Pelatihan OK OCE di warung kopi Cengkir Heritage Resto and Coffee di Sleman, Jogjakarta, Sabtu 23 Maret 2019, Vincentia Tiffani mengaku diundang untuk menjadi model bulu mata.

Saat itulah Vincentia Tiffani melontarkan lamaran ke Sandiaga Uno. Dia menyebut diminta oleh panitia dan memastikan lamaran itu hanya bercanda.

Vincentia Tiffani juga membeberkan bukti isi percakapan (WA) yang menunjukkan bahwa pertanyaan soal 'istri kedua' bukan karena keinginannya. Ada pun isi percakapan WhatsApp itu sebagai berikut:

Panitia: Sebentar ya barusan saya sudah WA. Kalo memang kamu butuh saya untuk klarifikasi saya siap karena aku kasihan sama Tiffany dan tidak mau Tiffany jadi sedih.
Yang penting ortu kamu sudah dijelaskan bahwa itu hanya settingan saja untuk becandaan

Vincentia Tiffani: ya mba, nanti kalau ... sudah jawab kabarin ya... Untung orangtua saya mengerti mba, cuma kasihan aja sama sayanya. Makanya suruh nonaktifkan semua sosmed.

Panitia: Iya Tiffany saya akan bantu untuk klarifikasi semuanya ya...kamu yang tenang ya dan terus berdoa biar Tuhan yang bekerja untuk masalah ini...nanti saya kabarin. Kalo memang butuh saya bisa video call untuk klarifikasi ya...Gbu.

Pengakuan Vincentia Tiffani tersebut berujung jadi tudingan Sandiaga Uno sedang bersandiwara. Namun anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Yuga Aden mengatakan, Sandiaga Uno sempat kaget ketika ada pertanyaan kedua soal 'istri kedua'.

"Pertama-tama waktu ketika pertanyaan itu dimunculkan oleh Tiffani di acara di Sleman, Yogyakarta, Bapak (Sandiaga Uno) sempat kaget juga ketika mendengar pertanyaan tersebut, makanya bapak tuh langsung ngomong 'Ini pertanyaan titipan dari siapa ini?'," kata Yuga, saat dimintai konfirmasi.

Yuga menegaskan, Sandiaga Uno tidak mengenal sosok Vincentia Tiffani. "Karena memang sama sekali tidak mengenal Tiffani sebelumnya. Pada intinya di situ Bapak kagum dengan pertanyaan Tiffani yang pertama, soal pemasaran herbal yang baik dan benar, dan itu kan fokus dari acara hari itu yaitu peresmian Rumah Siap Kerja pertama di Sleman dan juga pelatihan OK OCE," jelas Yuga.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini