Sandi Raup Dukungan Kelompok Alumni Universitas di Surabaya

02 Jan 2019 16:37 Surabaya

Di hari keduanya bersafari di Surabaya dan Jawa Timur, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan posko rumah kemaslahatan di wilayah Darmo Kali, Surabaya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, tempat ini merupakan posko berbeda dengan posko pemenangannya yang sudah dulu ada di Gayungan, Surabaya.

"Ya, di sini kebanyakan adalah alumni-alumni dari universitas besar, di sini mereka bisa membantu dari segi IT, mengawal pemilu," kata Sandi, usai peresmian, Rabu, 2 Januari 2019.

Sandi menyebut, di posko ini nantinya bakal ditempati oleh relawan-relawan yang berasal dari kelompok-kelompok alumni sejumlah universitas di Surabaya.

Kerja pemenangan yang bakal dilakukan itu pun, kata Sandi bakal lebih bergerak di bidang IT, yakni dengan melakukan pengawasan pemilu dan pemantuan gerak relawan di daerah.

"Sekarang rasa kepercayaan masyarakat ini sedikit terusik terhadap kepercayaan pemilu yang jujur dan adil, mereka akan membantu melawan dengan sistem IT," kata Sandi.

Tak hanya itu, rumah kemaslahatan yang akan dikelola oleh para alumni universitas itu pula, menurut Sandi, adalah bukti bahwa kaum intelektual juga menginginkan adanya perubahan di negeri ini.

 

"Saya sangat mengapresiasi, mereka adalah kaum intelektual yang sebetulnya keadaan ekonominya sudah sangat mapan, tapi mereka ingin Indonesia berubah karena mereka ingin Indonesia lebih baik lagi, lebih adil, lebih makmur," ucapnya. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini