PM Malaysia Mahathir Mohamad hanya pakai sandal seharga Rp 42 ribu.

Sandal Bata Mahathir Mohamad dan Baju Diskonan

19 May 2018 08:37

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sosok Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad jadi sorotan dan perbincangan di media sosial. Bukan soal kabinet di pemerintahannya yang baru, tapi soal sandal yang dipakainya. Postingan sandal Mahathir itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @azranshah. Terlihat Mahathir mengenakan pakaian berwarna biru dan peci. Sementara kakinya tengah tak memakai sandal. Disebutkan saat itu Mahathir baru saja selesai salat dari masjid.

“Melihat ini dari cerita teman, Tun kami yang rendah hati tidak butuh Gucci atau Hermes, hanya Bata yang terbaik untuk pergi berjalan. Love you Tun,” tulis postingan tersebut.

Setelah muncul postingan tersebut, banyak yang mengunggah kembali potongan gambar tentang sandal Mahathir.

Dilansir Channel News Asia, Sabtu (19/5/2018), harga dari sandal yang dikenakan Mahathir itu sekitar USD 3 atau sekitar Rp 42 ribu.

Sandal bata milik PM Malaysia Mahathir Mohamad.

Selain itu, Mahathir beserta sang istri, Siti Hasmah Mohamad Ali juga pernah terlihat menyambangi salah satu gerai pakaian. Terlihat gerai tersebut dengan mengadakan promo ‘buy 1 get 1’. Mahathir beserta istri tampak melihat-lihat baju diskonan tersebut.

Sontak saja banyak netizen, khususnya di Malaysia, yang membandingkan gaya hidup Mahathir dengan mantan anak asuhnya, Najib Razak yang begitu kontras. Dalam penggeledahan yang dilakukan polisi di rumah Najib ditemukan banyak barang-barang mewah.

Laporan kepolisian itu merinci bahwa total ada 52 tas bermerek, 10 jam tangan mewah dan uang tunai berbagai mata uang dengan total 623.747 ringgit Malaysia atau setara Rp 2,2 miliar.

Barang-barang mewah yang disita itu ditemukan disimpan di dalam musala, di dalam ruang penyimpanan dan di dalam kamar salah satu anak Najib.

Kemudian sebanyak 37 tas wanita berbagai merek ditemukan di dalam ruang penyimpanan yang ada di lantai satu rumah Najib. Rinciannya terdiri atas delapan tas Versace, 10 tas Gucci, lima tas Oscar de la Renta, dua tas Prada, dua tas Roberto Cavalli, empat tas Louis Vuitton dan masing-masing satu tas Michael Kors, Valentino, Dolce & Gabbana, Piana Clerico, Chanel juga Loewe.

Lalu sedikitnya 10 jam tangan mewah ditemukan di dalam kamar salah satu anak Najib. Rinciannya adalah tujuh jam tangan merek Rolex dan masing-masing satu jam tangan merek Patek Philippe Geneve, Richard Mille dan Hublot. (*)

Mahathir Mohamad beserta istri tampak melihat-lihat baju diskonan tersebut.