Alexis Sanchez. (Foto: Twitter/@Inter)

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy 07 August 2020 22:45 WIB

Setelah masa peminjaman dari Manchester United usai, Alexis Sanchez akhirnya bergabung dengan Inter Milan secara permanen, Jumat 7 Agustus 2020. Pemain asal Chili itu pun menumpahkan kebahagiaannya di media sosial.

Inter mendapatkan Sanchez secara gratis karena MU memutus kontraknya dan membebaskan biaya transfer. Bintang asal Chili ini mendapatkan pesangon sebesar 9 juta poundsterling atau sekitar Rp173 miliar.

Di klub barunya, Sanchez dikontrak dengan durasi tiga tahun dengan gaji tiga kali lipat lebih rendah, 130 ribu poundsterling atau Rp 2,49 miliar per pekan. Kendati dihargai lebuh murah, Sanchez mengaku bangga sekaligus senang bisa bergabung dengan La Beneamata.

Ia merasa Inter adalah destinasi yang tepat setelah melalui masa-masa buruk bersama Setan Merah. Bahkan, di media sosial ia menyebut semangat tim di Inter lebih baik ketimbang di MU.

Pemain berusia 31 tahun ini mengatakan bahwa dirinya merasa diterima sejak awal menjejakkan kakinya di Inter. Suasana itulah yang tidak ia temukan ketika berada di MU.    

Pemain bergaji 500.000 poundsterling per pekan di MU ini menjadi rekrutan terburuk Setan Merah. Pasalnya, meski bergaji mahal, ia hanya bermain 21 kali sejak bergabung dari Arsenal pada 2018, atau selama 18 bulan. Sanchez juga minim kontribusi karena hanya mencetak lima gol bagi MU.

"Saya kira saya punya keinginan untuk tetap di sini karena saya sudah menemukan keluarga, dalam diri staf dan semua orang yang punya keinginan besar untuk berjuang dan memenangi sesuatu untuk klub ini," ucap mantan bintang Barcelona dan Arsenal tersebut.

"Saya lapar dan ingin memenangi sesuatu, jadi itulah kenapa saya sangat senang ada di sini, bersama kalian, untuk meraih sesuatu," ujar Sanchez.

MU sendiri membiarkan kostum nomor 7 tanpa tuan hingga saat ini. Namun, nomor keramat ini akan diberikan pada Jadon Sancho bila pemain Timnas Inggris itu bergabung dengan MU.

Sampai saat ini, MU dan Borussia Dortmund terus melakukan negosiasi. Memang belum ada kata sepakat karena tim kontestan Bundesliga itu meminta biaya transfer sebesar 100 juta poundsterling. Angka yang sangat tinggi di saat klub-klub di Eropa dilanda krisis keuangan sebagai dampak pandemic Covid-19.

Sanchez sendiri baru saja membantu Inter lolos ke perempat final Liga Europa setelah memetik kemenangan 2-0 atas Getafe. Ia berpeluang bertemu dengan MU jika Inter dan MU sama-sama lolos ke final.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...