Mohamed Salah Mendekorasi Rumahnya sambut Ramadan. (Foto: Instagram/@mosalah)

Sambut Ramadan, Salah Dekorasi Rumahnya dengan Hiasan Lentera

Liga Inggris 24 April 2020 18:29 WIB

Layaknya kebanyakan umat muslim di seluruh dunia, bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah Ramadan 1441 Hijriah yang jatuh pada 24 April 2020 dengan suka cita. Untuk menunjukkan kegembiraannya, ia mendekorasi rumahnya dengan hiasan kertas berbentuk Fanoos atau lentera.  

Dalam postingan di akun Instagramnya, Salah memasang hiasan itu dengan beragam warna. Sehingga salah satu ruangan di rumahnya tampak meriah.

Di Mesir sendiri, lentera warna-warni fanoos juga digunakan sebagai mainan oleh anak-anak selama bulan Ramadan.

Seperti yang tampak dalam foto unggahannya, ada fanoos berwarna hitam, putih dan emas. Setiap lentera di tengahnya ada gambar bintang yang juga berwarna-warni.

Ada juga hiasan kertas berbentuk bintang yang berwarna hitam dan emas. Di sisi lain ruangan, Salah memasang hiasan berbentuk segitiga berwarna merah dan biru.

Sejak foto itu diunggah, lebih dari 1,5 juta follower-nya yang membubuhkan 'like' pada postingan tersebut. Mereka juga mengucapkan kata selamat datang bulan suci Ramadahan. Marhaban ya Ramadhan.

Berbeda dengan Salah, rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane memilih hanya mengunggah gambar ornamen masjid bertuliskan 'Ramadan Mubarak'.

Unggahan ini mirip dengan bintang Arsenal, Mesut Ozil, yang memposting tulisan yang sama namun dengan foto dirinya yang sedang menengadahkan kedua tangannya layaknya berdoa. Rekan satu tim Ozil di Arsenal, Skhodran Mustafi juga mengupload foto serupa dengan tulisan 'Ramadan Kareem' di bawahnya. 

Ramadan tahun 2020 ini berlangsung di tengah pandemi virus corona yang melanda seantero dunia. Bintang-bintang sepak bola dunia itu pun menjalankan ibadah puasa di rumah tanpa ada aktivitas sepak bola seperti yang baisa mereka lakukan pada Ramadan sebelumnya. 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

24 Sep 2020 07:17 WIB

NU Harus Mulai Program Ekonomi, Wapres: Manfaatkan Teknologi

Khazanah

Revolusi Teknologi tak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan

24 Sep 2020 07:01 WIB

Tunda Gelar Muktamar Ke-34, Ini Agenda Resmi PBNU

Khazanah

Keputusan Konbes Nahdlatul Ulama secara daring

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...