Sambut Kemenangan, Relawan Jokowi-Maruf Gelar Sholawat Ishari

29 Mar 2019 09:12 Omah Jaman Now

Pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) baru berlangsung pada 17 April 2019 nanti, namun relawan Joko Widodo-Maruf Amin optimistis pasangan capres dan cawapres yang mereka dukung akan menang.

Bukan tanpa alasan, keyakinan itu didasarkan pada tingginya elektabilitas paslon nomor urut 01 yang dikeluarkan mayoritas lembaga survei di Indonesia. Hasil ini menunjukkan suara Jokowi unggul dibanding paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.  

Guna menyambut hasil positif tersebut, relawan yang terdiri dari para santri dan kiai menggelar sholawat ishari sebagai wujud rasa syukur. Kegiatan yang diadakan di Yayasan  Al Falah Glagahwangi, Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro pada Kamis 28 Maret 2019 ini juga mengundang seluruh relawan pendukung pasangan Capres-Cawapres 01, antara lain : Projo, Seknas Jokowi, Relawan Sarung dan Santri Jaman Now, untuk mensyukuri hasil kerja keras relawan yang selama ini dilakukan.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah atas apa yang kami ikhtiarkan bersama. Semoga apa yang kami inginkan bersama mewujudkan Indonesia maju dan barokah diijabahi oleh Allah dengan terpilihnya paslon 01,” ujar Eksayoga Amirul, juru bicara Santri Jaman Now.

Dari penjelasan salah satu relawan, diadakannya acara ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya sholawat ishari yang sudah ada di bumi nusantara. Grup sholawat ishari yang jumlahnya lebih banyak dari pada sholawat pada umumnya merupakan identitas nasional sebagai bukti adanya semangat gotong royong di masyarakat Indonesia.

Selain itu, dalam pembacaan sholawat ini para relawan juga untuk mengingat bagaimana Nabi Muhamad SAW datang kembali dari Madinah dalam peristiwa Fathu Makah, sebagai bukti atas kemenangan dakwah yang sebelumnya mendapatkan fitnah dan cobaan. Sampai masuknya Islam itu sendiri di bumi nusantara dari para Wali Songo.

Ditambah hadirnya Ulama KH Maruf Amin sebagai Wakil dari Jokowi Dodo membuat para relawan dan santri yakin kemenangan yang penuh berkah akan diperoleh. Karena para relawan ini juga menyadari bagaimana para ulama nusantara dan pemerintah yang selama ini difitnah oleh kelompok-kelompok radikal, ternyata masih dicintai dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

 

Maka itu dalam beberapa minggu menjelang 17 april, masyarakat yang terdiri dari suluruh unsur diharapkan tetap istiqomah untuk memilih pasangan Jokowi Maruf  capres cawapres nomor urut 01, agar Indonesia bisa maju dan mendaptkan keberkahan.