Kalangan warga Muslim Biak Numfor zikir dan doa menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah di Masjid Al Huda Bulog Distrik Biak Kota. (Foto: Antara/Muhsidin)

Sambut 1 Muharram, Umat Islam Biak Numfor Zikir

Timur Indonesia 01 September 2019 12:49 WIB

Kalangan warga Muslim di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengelar doa dan zikir bersama di sejumlah masjid dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Minggu.

Pelaksanaan zikir bersama itu sesuai dengan imbauan pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua Nomor 023/PHBI-Prorvinsi Papua/08/2019 ditandatangani Ketua Harian Alwin Tianlean tertanggal 26 Agustus 2019 tentang imbauan pelaksanaan perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriah secara sederhana di masjid setempat.

Sejumlah masjid di Biak mengelar acara doa dan zikir bersama dengan jamaah masjid untuk mengisi rangkaian tahun baru Islam 1441 Hijriah di Kabupaten Biak Numfor.

Seperti halnya di Masjid Agung Baiturahman Biak, doa zikir bersama menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dipimpin imam besar masjid Ustadz Abdul Wahid, sedangkan di Masjid Al Huda Kompleks Perum Bulog Jalan Dolog, Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota dipimpin Ustadz Riyanto dan diikuti sekitar 200 umat di daerah itu.

"Harapan jamaah Muslim di tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah semoga Allah SWT senanitasa memberikan keberkahan rejeki, kesehatan badan, serta menjaga keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Ustadz Riyanto.

Ia mengajak kaum muslimin dan muslimat peserta doa dan zikir bersama mengisi rangkaian ibadah pada penyambutan tahun baru Islam 1441 H.

Pelaksanaan zikir bersama oleh warga Muslim di Biak berlangsung dengan aman dan kondusif.

Penulis : Antara

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 22:20 WIB

DMI Surabaya Perkenalkan Konsep Masjid Tangguh Semeru, Besok

Surabaya

Konsep Masjid Tangguh Semeru untuk kenyamanan jamaah dalam beribadah

09 Jul 2020 22:10 WIB

Diterpa Isu Miring, PKB Tetap Kokoh Dukung Machfud Arifin

Pilkada

PKB dikabarkan akan lepas dari koalisi besar MA

09 Jul 2020 19:13 WIB

Limbah Senyawa Klorin Cemari Sungai Surabaya Selama Pandemi

Surabaya

Ecoton ingin pemerintah membuat pembuangan limbah klorin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...