Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj saat memberangkatkan penyaluran sembako ke berbagai daerah. (Foto: Istimewa)

Salurkan Sembako hingga ke Papua, PBNU Peduli Pandemi COVID-19

Khazanah 14 May 2020 21:35 WIB

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemik Virus Corona (Covid-19).

Kali ini, PBNU menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak sosial dan ekonomi Covid-19 di DKI Jakarta, Banten, Cirebon, Kuningan, Majalengka, bahkan ada yang sampai di luar Jawa.

Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj mengatakan, lembaga yang dipimpinnya dipercaya banyak pihak untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat, terbaru Kompas TV yang mendonasikan Rp 2 miliar lebih, hasil dari Konser Amal dari Rumah Didi Kempot.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Kompas TV, yang telah ikut andil besar memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui PBNU. Terima kasih sekali lagi. Semoga semakin jaya," tutur Kiai Said, dalam keterangan diterima Ngopibareng.id, Kamis 14 Mei 2020.

Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan tersebut pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus amanah dalam menjalankan program.

"Alhamdulillah, kami pun dengan amanah menyalurkan bantuan ini. Tidak ada yang disisakan, tidak disisihkan. Semuanya disalurkan. Kita sudah pengalaman menyalurkan bantuan. Kepada korban bencana alam, juga di berbagai kesempatan. Tepat sasaran, sampai mustahiqin, sampai ke yang berhak," papar Kiai Said.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, menyebut program kerja sama dengan Kompas TV diimplementasikan dalam bentuk sembako sejumlah 13.950 paket.

Selain wilayah yang sudah disebutkan, bantuan juga disalurkan ke Bandung, Karawang, 33 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jatim, DI Yogyakarta, NTB, Bali, Lampung, Jambi, Kepulauan Riau, Pontianak, Samarinda, Kabupaten Konawe, Kota dan Kabupaten Sorong di Papua.

"Program kerja sama ini juga didistribusikan untuk membantu fakir, miskin, lansia, difabel, guru ngaji, marbot masjid, dan kelompok lain yang terdampak Covid-19," papar Ajat sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Said melepas truk-truk yang mengangkut sembako untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Bismillah. Dengan ini, hari Kamis tanggal 14 Mei, PBNU menyalurkan bantuan ke seluruh masyarakat yang membutuhkan. 'Ala barokatillah," ucap Kiai Said, sambil mengibaskan bendera NU.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 10:54 WIB

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka? Ini Penjelasannya

Nasional

Kuota sudah penuh, namun akan dibuka lagi bila beberapa pendaftar mundur.

29 Sep 2020 10:37 WIB

Mengenal Anosmia Gejala Baru Covid-19

Kesehatan

Anosmia gejala kehilangan indra penciuman bagi pasien Covid-19.

29 Sep 2020 10:19 WIB

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Liga Indonesia

Presiden Persebaya, Azrul Ananda menyebut empat pemainnya Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...