Salah Tinggalkan Kane dan Aubameyang

20 Jan 2019 08:08 Liga Inggris

Persaingan top scorer Premier League terus memanas. Setelah sempat tertinggal oleh kedua rival terdekatnya, Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Salah terus melejit meninggalkan para pesaingnya.

Berkat tiga golnya dalam dua laga terakhir, satu gol ke gawang Brighton dan dua gol saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace 4-3, Salah kini memimpin daftar top scorer Premier League dengan 16 gol. Selisih dua gol lebih banyak dari Kane dan Aubameyang.

Salah terus menunjukkan ketajamannya sejak Liverpool tumbang di tangan Manchester City. Pemain asal Mesir ini berpotensi terus menambah pundi-pundi golnya di sisa musim ini. Namun, perburuan gelar top scorer masih akan sengit mengingat selisih golnya tak terpaut jauh.

Pada pertandingan lawan Crystal Palace, dua gol Liverpool lainnya dicetak oleh Sadio Mane (90+3’) dan Roberto Firmino (53’). Sementara itu, tiga gol Crystal Palace dicetak Andros Townsend (34'), James Tomkins (65'), dan Maximilian Meyer (90+5').

Kemenangan 4-3 atas Palace membuat Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mendulang 60 poin, unggul tujuh poin atas Manchester City di tempat kedua, namun baru menjalani 22 pertandingan.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini