Mohamed Salah dipastikan hanya jadi penonton ketika timnya berjuang di Piala Afrika 2020 lawan Kenya dan Komoros. (Foto: Twitter/@EFA)
Kualifikasi Piala Afrika

Salah Jadi Penonton Saat Mesir Jalani Kualifikasi Piala Afrika

Dunia 13 November 2019 08:44 WIB

Perasaan sedang menyelimuti penyerang Liverpool Mohamed Salah. Pasalnya, keinginannya untuk membela Timnas Mesir pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2020 kontra Kenya pada 14 November 2019 dan Komoros, 18 November 2019 gagal terwujud.

Dikutip dari Sky Sports Rabu 13 November 2019, Mo Salah dipastikan absen membela The Paraohs menyusul cedera pergelangan kaki yang ia derita sejak Liverpool menang 2-1 lawan Leicester di Premier League pada 5 Oktober 2019 lalu.

Cedera itu ia derita ketika mendapatkan tekel keras dari pemain Leicester, Hamza Choudhury. Kala itu, Jurgen Klopp sempat marah besar pada pemain Leicester tersebut karena menganggap tekel tersebut berbahaya.   

Benar saja, meski sempat turun dalam pertandingan berikutnya kontra Manchester City dan mencetak satu dari tiga gol Liverpool dalam kemenangan 3-1 itu, Salah akhirnya ditarik keluar pada menit ke-87.

Ini bukanlah yang pertama Salah harus digantikan sebelum laga usai. Sebelumnya, Ia juga diganti pada menit-menit akhir pertandingan kala Liverpool mengalahkan Spurs 2-1 dua pekan lalu.

Pada pertandingan kontra City, tanda-tanda ada masalah dengan kondisi Salah terlihat ketika ia berjalan menuju bench pemain. Mata megabintang Mesir itu tampak berkaca-kaca seakan ia mengetahui bahwa cedera pada pergelangan kakinya bakal membuatnya absen saat Mesir menjalani kualifikasi Piala Afrika 2020.   

Mesir sendiri mengonfirmasi absennya Salah dengan mengunggah foto-foto sang pemain mengenakan sepatu bot pelindung di pergelangan kaki kirinya. Seperti dilaporkan Sky Sports, Salah menderita rasa sakit terus-menerus di pergelangan kakinya tersebut.

Keruan saja, hal ini membuat Salah sangat menyesal. Hal itu diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) bahwa mantan pemain AS Roma itu memiliki keinginan kuat untuk bermain bagi negaranya.

Dalam pernyataan EFA, Ia bertemu dengan skuat Mesir di Kairo pada Selasa 12 November 2019 pagi, dan menjalani tes. Dari tes tersebut dokter tim nasional, pelatih dan kapten, menyarankan Salah untuk beristirahat agar cederanya tak semakin parah.

Pertandingan Liverpool selanjutnya adalah bertandang ke Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada 23 November.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jul 2020 20:05 WIB

Prediksi Liverpool vs Chelsea: Lengkapi Pesta di Anfield

Liga Inggris

Liverpool tentu tak ingin pesta pengangkatan trofinya rusak oleh kekalahan

25 Jun 2020 05:09 WIB

Mo Salah Gemilang, Liverpool Menang

Liga Inggris

Salah juga mencatatkan satu assist di laga ini.

24 May 2020 10:45 WIB

Lebaran Tahun Ini Mohamed Salah Tak Bisa Mudik

Liga Inggris

Selain kebijakan lockdown, ia juga harus tetap menjalani persiapan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...