Salah saar melakukan eksekusi penalti. foto:fifa

Salah Cetak Gol, Mesir Dilumat Rusia

20 Jun 2018 03:22

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Debut perdana Mohamad Salah di Piala Dunia berakhir dengan duka. Meski mencetak gol, Mesir harus tersingkir lebih cepat setelah kalah dari tuan rumah Rusia, 1-2, Rabu 20 Juni 2018, dini hari WIB.

Kekalahan ini menutup peluang Mesir untuk melaju ke babak 16 besar. Sebab, sebelumnya sudah menelan kekalahan dari Uruguay 0-1. Sementara Rusia menjadi tim pertama yang lolos dengan mengantongi 6 poin. Tinggal penentuan juara Grup A di laga terakhir melawan Uruguay.

Di laga melawan Rusia, sebenarnya Mesir tidak tampil buruk. Bahkan di babak pertama mampu mengimbangi Rusia yang tampil agresif di depan publik sendiri. Hingga skor bertahan imbang tanpa gol.

Mimpi buruk Mesir datang di awal babak kedua. Baru berjalan dua menit, gawang Mesir bobol lewat gol bunuh diri Ahmed Fathy. Bola yang dihalau malah masuk ke gawang sendiri.

Gol cepat ini membuat pemain Mesir kehilangan fokus. Hanya lima menit berselang 12 menit, Rusia mengandakan kemenangan menjadi 2-0 lewat sontekan manis dari Denis Cheryshev.

Tiga menit kemudian, Mesir kembali dibuat tak berdaya usai lahirnya gol ketiga bagi Timnas Rusia yang dicetak oleh striker mereka, Dzyuba. Skor berubah menjadi 3-0.

Menit ke-72, Mesir sempat kembali membuka asa setelah Salah mencetak gol melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Salah dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh pemain Rusia.

Namun, sisa waktu 15 menit tak cukup bagi Salah untuk mengejar dua gol lagi. Skor tetap tak berubah 3-1 untuk kemenangan Rusia. (tom)