Salah melakukan sujud syukur usai memborong empat gol ke gawang Watford. foto; ap
Salah melakukan sujud syukur usai memborong empat gol ke gawang Watford. foto; ap

Salah Bertabur Rekor, Borong Empat Gol di Gawang Watford

Ngopibareng.id Liga Inggris 18 March 2018 09:36 WIB

Liverpool tampil perkasa di kandangnya saat mengulung Watford  5-0 dalam laga lanjutan Liga Primer pada Minggu 18 Maret 2018, dinihari WIB. Empat gol dicetak Mohamed Salah..!!

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Mohamed Salah berhasil membuka skor pertandingan. Umpan dari Sadio Mane berhasil diselesaikan oleh pemain asal Mesir itu. Di penghujung babak pertama, lagi-lagi Salah mencetak gol. Kali ini memanfaatkan umpan dari Andrew Robertson.

Di awak babak kedua, giliran Roberto Firmino yang memberikan kontribusi bagi tim asal kota Liverpool, Merseyside itu. Firmino berhasil memanfaatkan Salah. Menit 77 dan menit 85, Salah lagi-lagi memaksa Heurelho Gomes memungut bola dari gawangnya sendiri.

Rekor Salah
1. Mohamed Salah sudah mencetak 28 gol di Premier League musim ini. Hanya ada satu pemain asal benua Afrika yang memiliki catatan gol lebih baik yakni Didier Drogba dengan 29 gol pada musim 2009-2010.

2. Mohamed Salah saat ini sudah mencetak 35 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada musim debutnya. Winger asal Mesir itu melewati rekor 33 gol yang dijaringkan Fernando Torres pada musim 2007-2008.

3. Mohamed Salah merupakan pemain Liverpool pertama yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan setelah Luis Suarez melakukan hal serupa kontra Norwich City pada Desember 2013.

4. Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol dari empat tembakan ke gawang setelah Andrey Arshavin (Arsenal) saat meladeni Liverpool tahun 2009. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 14:19 WIB

Prediksi Chelsea vs Tottenham: Sama-Sama On Fire

Liga Inggris

Kedua tim sama-sama memiliki modal positif di laga ini.

28 Nov 2020 13:30 WIB

Prediksi Brighton vs Liverpool: Tekad Bangkit di Tengah Kelelahan

Liga Inggris

Liverpool akan menurunkan skuat terbaiknya di laga ini.

23 Nov 2020 12:25 WIB

Mo Salah Sembuh dari Corona

Liga Inggris

Andalan Liverpool Mohamed Salah sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...