Jajaran Polresta Malang Kota saat rilis kasus pencabulan anak di bawah umur di Mapolresta Malang Kota (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)
Jajaran Polresta Malang Kota saat rilis kasus pencabulan anak di bawah umur di Mapolresta Malang Kota (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Sakit Hati, Karyawan di Malang Perkosa Anak Bosnya

Ngopibareng.id Kriminalitas 06 November 2020 12:48 WIB

Seorang karyawan jasa konveksi inisial SA alias Asul, usia 19 tahun, memerkosa remaja putri inisial N, usia 14 tahun. Korban merupakan putri kandung dari bos tempat pelaku bekerja.

Tersangka memerkosa korban karena sakit hati, kerap dimarahi oleh bosnya. Menurut pengakuan tersangka, ia sering kena marah meski karyawan lain yang melakukan kesalahan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 1 November 2020, pukul 14.00 WIB.

"Pada saat itu tersangka masuk ke kamar korban. Korban saat itu sedang tertidur. Ia lalu menutup mulut korban menggunakan tangan kiri dan tangan kanan melepas celana korban," ungkapnya pada Jumat 6 November 2020.

Setelah itu, dalam kondisi yang tak berdaya, pelaku pun memerkosa korban yang masih berusia anak-anak itu. Usaha jasa konveksi tempat pelaku bekerja, berada tak jauh dengan tempat tinggal. Yaitu di sekitar Jalan Ahmad Yamin, Klojen, Kota Malang.

Setelah melakukan perbuatannya, pelaku mencoba melarikan diri ke Jakarta dengan menumpang bus di Terminal Arjosari, Kota Malang. Mengetahui hal itu, orang tua korban yang juga bos dari pelaku mengejar tersangka ke terminal.

"Yang bersangkutan lalu ditangkap oleh ayah korban saat akan melarikan diri ke Jakarta," tutur Leo.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara selama lima tahun dan maksimal 15 tahun.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 11:23 WIB

11 Pegawai Covid-19, Pengadilan Negeri Surabaya Lockdown 5 Hari

Surabaya

Ada 11 orang Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya positif Covid-19.

18 Jan 2021 11:06 WIB

CVR Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan, Rekaman Kokpit Masih Hilang

Nasional

Operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air 182, hari ini Senin 18 Januari 2021, memasuki hari ke-10.

18 Jan 2021 10:45 WIB

Narasi Kebencian di Tengah Pendemi (2) Bagai Api dalam Sekam

Ahmad Zaini

Catatan Khusus Akhmad Zaini

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...