Penyanyi Once Mekel. (Foto: Istimewa)

Sakit Diabetes dan Bisul Penyebab Kematian Ibunda Once Mekel

Selebriti 27 June 2020 07:15 WIB

Kabar duka datang dari Once Mekel. Ibunda mantan vokalis Dewa 19 itu, Josephine Mekel Cambey, meninggal dunia, Jumat 26 Juni 2020. Mendiang Josephine menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pukul 09.54 WIB.

Josephine dirawat di rumah sakit selama 6 hari. Awalnya, kata Once Mekel, ibunya mengeluhkan bisul di pangkal pahanya.

"Pertama keluhan ada bisul di pangkal pahanya, kami kira cuma seringan itu. Ternyata kondisinya semakin lemah karena sulit makan kami bawa ke rumah sakit," ungkap Once Mekel ke wartawan.

Usai diperiksa kadar gula darah dalam tubuh ibunda Once diketahui tinggi dan dokter pun langsung membawa ke ruang Intensif Care Unit (ICU).

"Di diagnosa tidak ada infeksi apa seperti Covid-19 itu enggak ada, yang ada infeksi di bagian bawah tubuhnya dan luka itu sulit sembuh karena ada gula darah yang tinggi," sambung pria berambut gondrong itu.

Segala usaha pun dilakukan untuk ibunda Once, mulai dari penggunaan alat-alat medis hingga konsumsi obat pun diberikan untuk menyelamatkan nyawanya. Namun sayang semua usaha itu tidak sesuai dengan kehendak Yang Maha Kuasa. Dokter yang menangani sang ibu pun sudah memberikan gambaran bahwa kondisinya tidak terlalu baik.

"Setelah melihat keadaan dan info dari dokter, kami sekeluarga menyiapkan hati dan pikiran untuk menerima konsekuensi yang terburuk.

Tuhan berkehendak lain, Tuhan mengambil ibu saya hari ini, saya dan keluarga saya, adik-kakak saya, dan saudara-saudara saya harus mengikhlaskannya," tutur Once Mekel.

Josephine meninggal dunia di usia 80 tahun. Jenazahnya disemayamkan di ruang serba guna GPIB Jemaat Kharisma, Jakata Selatan. Nantinya, ibunda Once bakal dikebumikan pada Minggu 28 Juni 2020. Prosesi pemakaman akan diberlakukan protokol kesehatan mengingat masih pandemi corona (Covid-19).

"Sampai diadakan ibadah pelepasan dan pemakaman pada hari Minggu 28 Juni 2020. Protokol kesehatan akan berlaku," ujar Once Mekel.

Ibunda Once Mekel meninggal sebulan setelah ulang tahun putranya tersebut. Once Mekel lahir pada 21 Mei 1970. Tak ada firasat yang dirasakan Once Mekel terkait kematian sang ibu. "Nggak ada (firasat)," ucap dia.

Once Mekel merupakan vokalis populer di Indonesia. Dia tenar setelah mengisi posisi sebagai vokalis di Dewa 19. Once bergabung Dewa 19 pada tahun 1999, menggantikan Ari Lasso sebagai vokalis.

Penyanyi 50 tahun itu memiliki suara yang khas. Selain di Dewa 19, Once Mekel juga bersolo karier. Sudah ada dua album solo yang ditelurkannya.

Once Mekel menikahi Rietmadhanty Angelica Immaculata Tauchid, pada 20 Desember 2005. Selama 15 tahun menikah, mereka telah dikaruniai anak bernama Manuel Mekel.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...