'Sakera Jempol' Pasuruan Dapat Penghargaan dari Menpan RB

19 Jul 2019 15:45 Ngopibareng Pasuruan

Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

Penghargaan dalam bidang pelayanan publik ini diberikan pada acara Awarding Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 18 Juli 2019 malam.

Peghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Syafruddin kepada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami, karena Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu penerima inovasi pelayanan publik. Tidak hanya tingkat nasional, tetapi sudah bertaraf internasional," kata Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf usai menerima penghargaan.

Bupati Pasuruan berharap agar kedepan Pemkab Pasuruan dapat melahirkan innovator-inovator yang lebih banyak lagi dalam menciptakan inovasi guna meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi pelayanan publik Pemkab Pasuruan yang mendapat apresiasi penghargaan dari Kemenpan RB adalah Sakera Jempol (Sadari Kekerasan Perempuan dan Anak dengan Jemput Bola). Program ini berhasil lolos peserta United Nations of Public Service Awards (UNPSA).

UNPSA ini merupakan kompetisi pelayanan publik tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) setiap tahun. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini