Matthijs de Ligt menjadi incaran Liverpool dan klub-klub raksasa Eropa lainnya. (Foto: Twitter/@AFCAjax)

Saingi Barcelona, Liverpool Ingin Bajak De Ligt dari Ajax

Liga Champions 08 May 2019 20:36 WIB

Berhasil mendepak Barcelona dari perebutan tiket final Liga Champions, Liverpool kembali ingin menyisihkan Barcelona dalam perburuan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

The Reds tampaknya sangat yakin sukses mereka menembus final Liga Champions bakal membuat bek muda potensial milik Ajax itu tertarik bergabung dengan Liverpool meski Barcelona lebih dulu melakukan pendekatan pada pemain yang berperan besar atas sukses Ajax di Liga Champions musim ini.

Hingga saat ini, bek tangguh Ajax itu masih menjadi incaran utama Barca, namun menurut laporan ESPN, klub raksasa La Liga itu masih memiliki banyak hal yang harus dikerjakan sebelum kesepakatan terjadi.

Melihat peluang itu, Liverpool tampaknya ingin memanfaatkan celah untuk membajak pemain berusia 19 tahun tersebut. Seperti dikutip dari The Guardian, The Reds ingin memboyong sang pemain guna disandingkan dengan sesama pemain Timnas Belanda, Virgil van Dijk.

Bisa dibayangkan, kekuatan lini belakang Liverpool kian menakutkan bila upaya mereka mendapatkan De Ligt berhasil. Sebab, dengan keberadaan Van Dijk saja, pertahanan Liverpool sangat kokoh. Apalagi keduanya memiliki kemampuan nyaris sama, kuat dalam duel bola atas dan bawah, juga jago mencetak gol lewat sundulan dalam situasi bola-bola mati.  

Saat ini, sebetulnya bukan hanya Liverpool dan Barcelona yang tertarik membajak De Ligt dari Ajax, karena tiga tim raksasa Eropa lainnya, Manchester United, Bayern Munchen, dan Juventus juga kepincut kepada pemain muda berbakat ini.

De Ligt sendiri akan memimpin Ajax menantang Tottenham pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis 9 Mei 2019 dini hari nanti.

 

Jika Ajax menang, maka klub Belanda ini akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions pada 1 Juni 2019 mendatang di Madrid, tepatnya di Stadion Wanda Metropolitano (kandang Atletico Madrid).

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jul 2020 17:36 WIB

Ini 5 Fakta Setelah Kekalahan Telak Liverpool dari Man City

Liga Inggris

Ada beberapa catatan yang perlu diketahui setelah kekalahan The Reds

03 Jul 2020 09:44 WIB

Kalahkan Getafe, Real Madrid Kini 4 Poin di Atas Barcelona

Liga Spanyol

Menang tipis 1-0 hasil tendangan penalti Sergio Ramos.

03 Jul 2020 07:16 WIB

Man City Hajar Liverpool 4-0

Liga Inggris

Meski kalah telak, peluang Liverpool juarai Liga Inggris masih aman.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...