Sahrul Gunawan pemilik agen travel umrah dibuat cemas dengan larangan yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi terkait wabah corona. (Foto: Instagram Sahrul Gunawan)

Sahrul Gunawan Panik 200 Jemaahnya Tak Bisa Umrah

Selebriti 27 February 2020 18:31 WIB

Umrah ke Tanah Suci menjadi impian setiap muslim. Bahkan tak sedikit orang rela menyisihkan penghasilannya, menabung bertahun-tahun, demi bisa menunaikan ibadah di Mekah.

Namun sebelum berangkat ke Tanah Suci, tiba-tiba pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan sementara umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia karena wabah virus corona.

Kenyataan pahit ini tentu membingungkan pengusaha travel. Salah satunya ialah aktor, penyanyi sekaligus presenter Sahrul Gunawan.

"Saya tahunya pas mau sahur sampai enggak nafsu makan. Pas baca beritanya, aduh gimana ini, ini kan hajat hidup orang banyak karena agen, jemaah, mitra dan semuanya di seluruh Tanah Air," bebernya.

Seperti diketahui, Sahrul Gunawan memiliki agen travel haji dan umrah bernama AFI Tour. Hari ini, travel milik pria 43 tahun itu sedang tidak memberangkatkan jemaah umrah.

Namun, ada sekitar 200 jemaah yang seharusnya berangkat umrah pada 28 Februari dan 1 Maret 2020."Bingung juga ini. Jemaah juga bingung," ungkap Sahrul Gunawan.

Selain Sahrul Gunawan, sejumlah artis juga diketahui memiliki bisnis travel haji dan umrah, antara lain Andi Arsyil pemilik Al-Furqon Tour and Travel, lalu pasangan suami istri Zaskia Sungkar dan Irwansyah pemilik Jannah Tour & Travel.

Kakak artis Shireen Sungkar itu menggandeng beberapa teman artis lain untuk bersama menggawangi bisnis tersebut, yaitu Shireen Sungkar, Irfan Hakim, Prilly Latuconsina, Ricky Harun dan Herfiza.

Agen travel ini memfasilitasi perjalanan haji umroh dan wisata halal, agen travel ini membuka cabang di beberapa wilayah di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung dan Balikpapan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 11:31 WIB

Nasib THR 2020 dan Gaji ke-13, Ini Opsi Yang Disiapkan Negara

Nasional

Pemerintah sedang mengkaji apakah masih akan membayar THR dan gaji ke-13.

07 Apr 2020 11:24 WIB

Ahmad Riza Diminta Bantu Anies Selamatkan Jakarta

Nasional

Wagub terpilih Ahmad Riza Patria diminta bantu Anies selamatkan Jakarta.

07 Apr 2020 11:14 WIB

Menkes Putuskan Wilayah Jakarta Status PSBB

Nasional

Menteri Kesehatan memutuskan DKI Jakarta berstatus PSBB.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.