Sadisnya Turnamen Pramusim di Indonesia: Dari Cedera Seperti Neymar Hingga Retak Tulang Rusuk

13 Mar 2018 21:33 Liga Indonesia

Sejumlah turnamen pramusim digelar sebelum Liga I bergulir. Namun ajang pemanasan ini berubah menjadi petaka bagi beberapa pemain. Mulai cedera parah hingga jadi korban pemukulan oknum panpel pertandingan. Siapa saja mereka??

1. Ivan Carlos

Ivan Carlos menjadi pemain paling sial. Baru direkut Persija Jakarta, pemain asal Brasil itu harus dicoret setelah mengalami cedera parah dalam babak delapan besar Turnamen Piala Presiden saat Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu 4 Februari 2018.

Di mengalami cedera patah tulang metatarsal kaki seperti yang dialami bintang PSG, Neymar. Diperkirakan membutuhkan masa pemulihan lebih dari dua bulan. Posisinya akhirnya digantikan pemain asing baru, Addison Alves.

 

Ivan Carlos
Ivan Carlos

2. TM Ichsan

Pemain Bhayangkara FC itu mendapatkan tekel keras oleh gelandang muda Arema FC, Hanif Sjahbandi di babak penyisiahan grup Piala Presiden 2018. Saat itu Hanif Sjahbadi hanya menrima kartu kuning, sementara TM Ichsan harus mengerang kesakitan dan ditandu keluar lapangan, lalu digantikan Wahyu Suboseto.

3. Bruno Silva

Musim pertama di Indonesia, penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva sudah merasakan kerasnya sepakbola Indonesia ketika tampil di Piala Gubernur Kaltim. Pemain asal Brasil ini tekel brutal yang dilakukan pemain Arema FC Arthur Cunha.

 

Setelah mendapatkan tekel, Bruno Silva terkapar di lapangan dan kemudian mendapatkan perawatan serius, lalu dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera di bagian leher. Saat ini, kondisi Bruno sudah pulih dan diperkirakan bisa tampil di laga perdana Liga 1.


4. Marco Maraudje

Beda lagi dengan Marco Maraudje. Pemain Sriwijaya FC ini bukan mendapatkan pelanggaran dari pemain. Namun mendapatkan kekerasan dari oknum panitia penyelenggara (panpel) di Piala Gubernur Kaltim 2018. Marco Maraudje pun mendapatkan luka lebam di bagian pelipis bagian kiri akibat dari pemukulan tersebut.

 

 

 

 

5. Hansamu Yama Pranata

Hansamu Yama mendapatkan cedera retak tulang rusuk sebelah kiri. Cedera tersebut didapat saat Barito Putera melawan Persela FC di turnamen Jakajaya Friendly Games 2018. Kemungkinan di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, kapten Timnas U-23 ini juga sudah terkena benturan. Akibatnya, Hansamu harus istrirahat sekitar tiga pekan dan melewatkan laga perdana Liga 1.

 

6. Dimas Galih

Kiper utama Persebaya, Dimas Galih mengalami cedera parah saat melawan Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim. Dimas Galih dak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera bagian kepala setelah berbenturan dengan rekannya sendiri Rishadi Fauzi. Sempat tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit. Diperkirakan cederanya akan pulih lebih dari sebulan dan pasti absen di laga awal Liga 1. (tom)

 

 

 

Reporter/Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini