Liverpool berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu. (Foto: Twitter/@LFC)
Premier League 2019-2020

Sadio Mane Gemilang, Liverpool Tekuk Newcastle

Liga Inggris 14 September 2019 20:36 WIB

Target Liverpool melanjutkan catatan sempurnanya di Premier League 2019-2020 terpenuhi. Menjamu Newcastle di matchday kelima, Sabtu 14 September 2019 di Anfield, The Reds berhasil memetik kemenangan 2-1 atas tamunya itu.

Kemenangan ini tak lepas dari performa gemilang Sadio Mane. Pemain Senegal ini mencetak dua gol yang memupus perlawanan Newcastle di laga ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool mencoba mengendalikan permainan sejak menit-menit awal. Namun serangan yang dilancarkan Liverpool kerap kandas di kaki pemain belakang lawan.

Alih-alih membuka keunggulan, pasukan Jurgen Klopp justru kecolongan di menit ke-7. Adalah Jetro Willems yang berhasil menjaringkan bola ke gawang Adrian San Miguel.

Mendapatkan umpan Christian Atsu, Willems membawa bola masuk ke sisi kanan pertahanan Liverpool. Di sana, ada Alexander Arnold yang mencoba menutup ruang tembaknya. Namun hanya dengan sedikit gerakan untuk mengelabui Arnold, Willems kemudian melakukan tembakan lurus yang tak mampu dihalau Adrian. Skor 1-0 untuk Newcastle.

Tertinggal 0-1, The Reds tak panik. Meski sejumlah percobaan yang mereka lakukan tak menemui hasil, para pemain Liverpool terus menggempur pertahanan lawan. Kesabaran itu pun berbuah manis. Sadio Mane berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28.

Memanfaatkan umpan tarik Andy Robertson, Sadio Mane melepaskan tembakan melengkung dari sisi kanan pertahanan Newcastle yang gagal dibendung Martin Dubravka. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol itu semakin membuat Liverpool percaya diri. Hanya tiga menit berselang, Sadio Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahpahaman antara pemain belakang Newcastle dan kiper mereka, Sadio Mane berhasil mencuri bola.

Meski sempat membentur kiper, bola kembali ke kaki Mane, sehingga dengan mudah Mane menceploskan bola ke gawang Newcastle yang sudah melompong. Skor 2-1 itu tak berubah hingga turun minum.

Keluar dari kamar ganti, Liverpool tak mengendurkan intensitas serangan. Tim berjuluk The Reds itu tetap memberikan tekanan spartan sejak awal paruh kedua.

Namun gempuran Liverpool baru membuahkan hasil saat babak kedua berjalan 23 menit (72'). Kali ini Mohamed Salah yang melengkapi kemenangan Liverpool di pertandingan ini setelah menerima umpan matang dari Roberto Firmino.

Gol Mo Salah menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Sebab, hingga babak kedua selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 15 poin. The Reds juga menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencatatkan hasil sempurna dari lima laga di Premier League.

Sementara Newcastle kini melorot ke posisi 16 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin. Kekalahan ini merupakan yang ketiga bagi The Magpies.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Aug 2020 17:15 WIB

Liverpool Sisihkan PSG dalam Perburuan Thiago Alcantara?

Liga Jerman

Thiago tak ingin memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen

01 Aug 2020 23:40 WIB

Kerjasama Nike-Liverpool Tak Sekadar Masalah Jersey Baru

Liga Inggris

Nike juga berikan dukungan untuk Yayasan Liverpool, badan amal klub.

01 Aug 2020 20:31 WIB

Liverpool Rilis Jersey Baru Mereka untuk Musim Depan

Liga Inggris

Bekerjasama dengan Nike dengan kontrak 75 juta poundsterling.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...