Sadio Mane Berpeluang Hengkang ke Real Madrid

15 Jul 2019 17:06 Dunia

Presiden Asosiasi Sepak Bola Senegal, Saee Seck, membuat pernyataan mengenai masa depan bintang sepak bola negaranya, Sadio Mane. Seck mengatakan, saat ini pemain Liverpool itu berpotensi membuat langkah besar kedua dalam kariernya.

Hal ini terkait peluang Mane pindah dari Liverpool ke Real Madrid di musim panas ini. Menurut Seck, upaya itu sangat mungkin terjadi mengingat ketertarikan pelatih Real Madrid kepada Mane yang telah berkontribusi besar terhadap sukses Liverpool merengkuh trofi Liga Champions 2018-2019.

Karier Mane di sepak bola memang terus menanjak sejak memutuskan hijrah dari Southampton ke Liverpool pada 2016. Bersama The Reds, Mane tampil impresif secara konsisten sepanjang musim lalu. Penampilannya secara keseluruhan bersama The Kops menunjukkan betapa berkualitasnya pemain yang satu ini.

Maklum, setelah menjadi top skor Premier League 2018-2019 lewat 22 golnya bersama Mohamed Salah dan Pierre Emerick Aubameyang, Mane berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai turnamen paling bergengsi di dunia (Liga Champions Eropa) di musim yang sama.

Setelah bermain apik bersama klub raksasa Inggris itu, Mane kembali bermain gemilang dengan meloloskan Senegal ke final Piala Afrika 2019 di Mesir. Mane memang tak mencetak gol ketika Senegal meraih kemenangan 2-1 atas Tunisia di semifinal, tapi peran pemain 27 tahun ini cukup besar. Sehingga wajar bila dirinya membuat Zinedine Zidane tertarik untuk memboyongnya.