Titus Bonai (Tibo) saat teken kontrak dan mengenakan jersey Bhayangkara FC. (Foto: Instagram Bhayangkara FC)

Saddil Ramadani Datang, Titus Bonai Didepak?

Liga Indonesia 08 February 2020 06:11 WIB

Eks pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani resmi gabung Bhayangkara FC. Kabarnya, hari ini Saddil Ramdani akan diperkenalkan The Guardian ke publik.

Kabar masuknya Saddil Ramdani, membuat Bhayangkara FC pikir-pikir lagi dengan kontrak eks pemain timnas Indonesia, Titus Bonai.

Kabarnya, kontrak pemain yang akrab disapa Tibo itu akan direvisi karena kebutuhan tim. Dia disebut akan dipinjamkan ke klub lain yang membutuhkan. Namun, dikutip dari lama Twitter @indos.transfer, Tibo dikabarkan ingin keluar secara full tanpa opsi peminjaman.

Sementara itu, foto Tibo saat teken kontrak dengan mengenakan jersey Bhayangkara FC telah dihapus dari Instagram @bhayangkarafc.

Tibo sendiri bersama Persipura mencatatkan 26 kali penampilan dengan torehan 13 gol dan 3 asis pada Liga 1 musim 2019 lalu.

Chief Operating Office (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji belum bisa memastikan status kontrak Tibo.

"Saya belum bisa pastikan apakah batal atau bagaimana, tetapi sudah dibicarakan. Intinya ada revisi soal kontrak dia," ujarnya.

Sumardji tak mengelak ketika disinggung tentang opsi peminjamaan Tibo ke klub lain.
Namun, dia mengatakan bahwa pihaknya memberi keputusan menyesuaikan situasi yng terjadi.

"Opsi itu juga ada (meminjamkan Tibo). Kalau situasi seperti ini saya ikut saja biar situasinya tetap enak," tuturnya Kapolresta Sidoarjo ini.

Bhayangkara FC telah merekrut sebanyak 11 pemain dengan kelas yang tak main-main. Nama-nama besar yang memiliki segudang pengalaman pun datang membela The Guardian.

Sebut saja Renan Silva. Pemain terbaik Liga 1 2019 memutuskan bergabung dengan Bhayangkara FC. Lalu ada eks pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel yang merupakan penyerang sangat tajam.

Sebelumnya, pasukan Paul Munster merekrut eks kapten Persebaya Ruben Sanadi, pembela timnas Indonesia Andik Vermansah, dan eks pemain belakang Persib Bandung Achmad Jufriyanto.

Enam nama lain yang direkrut Bhayangkara FC musim ini juga bukan pemain yang sembarangan.

Mereka adalah Achmad Nur Hidayat (Arema FC), Rangga Muslim (PSS Sleman), Panggih Prio (Persipura Jayapura), Titus Bonai (Persipura Jayapura), dan dua pemain asing baru Bhayangkara FC yang belum pernah bermain di Indonesia, Guy Herve serta Lee Won-jae.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

26 Sep 2020 03:30 WIB

Magawa, Tikus Afrika yang Mengendus 67 Ranjau Darat

Internasional

Magawa mendapatkan penghargaan medali emas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...