Suasana milenial saat nongkrong dan tetap mengunakan masker. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

Milenial Anggap Pakai Masker Sudah Kewajiban

05 Oct 2020 16:09

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sejak era new normal, tak sedikit yang merasa bosan berdiam saja di rumah, termasuk para milenial yang biasa nongkrong bersama teman-temanya untuk menghilangkan rasa jenuh.

Seperti yang terlihat di salah satu tempat nongkrong di kompleks restoran dan perkantoran yang terletak di Surabaya Barat. Menariknya, meskipun mereka berkumpul atau nongkrong bersama, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya mengunakan masker.

Selain itu, mereka juga menjaga jarak dengan satu meja hanya untuk dua orang. Salah satu milenial yang nongkrong, Muhammad Angga mengungkapkan, suasana nongrong saat ini berbeda dengan dulu, karena harus menggunakan masker meskipun sedang berbicara dengan teman.

"Sekarang juga kalau nongrong atau keluar rumah wajib bawa hand sanitizer sendiri dan sebisa mungkin mencuci tangan dengan air mengalir," kata Angga kepada Ngopibareng.id.

Remaja berusia 18 tahun ini juga mengungkapkan, dirinya tak keberatan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat kongkow.

"Nyaman-nyaman saja pakai masker, karena dengan memakai masker saya dan teman saya juga merasa aman," imbuh Angga.

Hal senada juga dikatakan, Syamsul Huda. Meskipun saat ini dia wajib memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan saat berkumpul dengan teman-temannya, ia tetap dengan senang hati melakukannya.

"Tidak keberatan sama sekali, sebab dengan kita mematuhi protokol Covid-19 diharapkan pandemi segera berakhir dan kita juga bisa beraktivitas seperti biasa," kata Syamsul.

Selain itu, para milenial tersebut juga mematuhi aturan jam malam yang diterapkan pemerintah Surabaya, yakni jam 10 malam mereka sudah harus pulang ke rumah masing-masing.