Ruwet..! Penentuan Jadwal Liga 1 Tunggu RUPS

06 Mar 2018 21:17

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Mimpi membuat kompetisi sepakbola Indonesia yang sehat tampaknya masih mengantung di atas awan. Jangankan bicara kualitas, soal jadwal saja, hingga kini belum jelas. 

PT Liga Indonesia Baru selaku operator, masih belum bisa memastikan kapan kompetisi akan dimulai. Sementara PSSI menyiapkan tiga opsi,  mulai 18 Maret, 24 Maret atau 25 Maret. 

Penundaan yang berkali-kali ini disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari tunggakan hutang subsidi ke klub, belum adanya jadwal program Timnas dan persoalan lainnya.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan masalah terkait kick-off Liga 1 menjanjikan baru selesai  dalam dua hari ke depan saat  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)  LIB digelar 8 Maret 2018. 

"Spekulasi jadwal ini tahan dulu. RUPS tinggal dua hari lagi. Doakan semoga berjalan lancar, kaitannya juga dengan berbagai kewajiban LIB kepada klub. Insya Allah di pertemuan nanti sudah selesai," kata Joko. 

Terkait, masalah jadwal Liga 1 agar sinkron dengan Timnas Indonesia sebenarnya juga jadi masalah pelik. Sebab, di sepanjang 2018, Timnas dalam semua level akan dihadapkan pada turnamen-turnamen akbar. "PSSI selalu mengatakan bahwa koridor terpenting yaitu Piala Dunia, Asian Games, Ramadan, dan Piala AFF," ujar Joko. (tom)