Google tunda rilis Android OS 11. (Ilustrasi/unsplash.com)

Rusuh di Amerika Serikat, Google Tunda Rilis Android OS 11

Aplikasi 02 June 2020 03:25 WIB

Google menunda rilis android terbaru mereka, OS 11, yang seharusnya berlangsung pada Rabu, 3 Juni 2020. Google juga menunda rilis tester OS terbarunya ini.

Hal itu terungkap dalam pernyataan Google, "Saat ini bukan saat yang tepat untuk perayaan. Detil berikutnya akan kami sampaikan nanti," tulisnya.

Meski tak menyebutkan alasan pasti mengapa rilis ditunda, namun 3 Juni bersamaan dengan berkembangnya protes sipil mengikuti tewasnya George Floyd, warga berketurunan Afrika, di tangan polisi Minneapolis.

Namun, perusahaan telah membocorkan sejumlah fitur baru yang muncul di OS 11 ini, dalam blog mereka yang ditujukan untuk para developer aplikasi.

"Bagi developer, Android 11 memiliki berton-ton kemampuan untuk aplikasi kalian, seperti pembaruan untuk jaringan 5G, call-screening untuk program tatap muka, media baru dan kamera, kemampuan mesin untuk belajar, dan yang lain," tulis Google dilansir dari BBC.

Namun, sikap berbeda dilakukan oleh Sony. Pabrikan dari Jepang itu menjadwalkan merilis gim baru untuk Play Station 5, lewat siaran streaming pada 4 Juni.

Analisis gim, Piers Harding-Rolls mengatakan jika rilis itu menjadi hal penting bagi gim yang bisa dimainkan pada gawai yang belum dirilis.

"Jika PS5 berjalan sesuai jadwal, dan tentunya protes di Amerika Serikat bisa jadi menyebabkan adanya penundaan, saya berharap adanya pertunjukan yang kuat dari Sony," katanya.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 13:03 WIB

Film Hunt for Eagle One, Misi Tentara AS Melawan Pemberontak

Film

Misi marinir AS menyelamatkan kaptennya dari gerombolan pemberontak.

14 Aug 2020 12:45 WIB

ASN Terkonfirmasi Covid, Pemkot Batu Terapkan Kebijakan WFH

Jawa Timur

Diketahui ada 2 ASN di DPRD dan 1 ASN di Dinkes positif Covid-19.

14 Aug 2020 11:40 WIB

Presiden Jokowi Sindir Media Jangan Hanya Kejar Click dan Like

Nasional

Semestinya, media tidak dikendalikan teknologi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...