Rumuskan Kesejahteraan Nelayan, Pasuruan Gandengan KKP

28 Mar 2019 17:15 Ngopibareng Pasuruan

Direktur Jendral Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pasuruan di pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, pada kamis, 28 Maret 2019.

"Kami menyambut baik kedatangan dari Dirjen Penguatan Daya Saing Kelautan dan Perikanan ini, untuk membahas terkait kesejahteraan nelayan dan pelaku usaha khusunya bidang kelautan dan perikanan di Kabupaten Pasuruan," kata Wakil Bupati Pasuruan, H. A. Mujib Imron, SH, MH.

Usai melakukan pertemuan di pendopo Kabupaten Pasuruan, rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Berny Achmad Subki ini, diajak untuk singgah di Pondok Pesantren Terpadu, Al-Yasini, Kecamatan Wonorejo. 

"Semua santri di pondok pesantren Al-Yasini ini, kami wajibkan untuk makan ikan di hari Senin dan Kamis, kami harap ada perhatian khusus dari Kementrian Kelautan dan Perikanan terhadap santri-santri yang ada di Kabupaten Pasuruan ini," ungkap H. A. Mujib Imron, SH, MH yang juga selaku pengasuh ponpes Al-Yasini.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Berny Achmad Subki menyambut baik dengan adanya kegiatan makan ikan setiap hari Senin dan Kamis di Ponpes tersebut.

"Ijinkan kami untuk segera mengirimkan ikan sebanyak 3 ton, ini merupakan sebagai bentuk dukungan kita terhadap gerakan makan ikan yang di mulai di ponpes Al-Yasini ini," ujarnya.

Usai melakukan kunjungan di Ponpes Terpadu Al-Yasini rombongan diajak Wakil Bupati Pasuruan untuk berkeliling ke sejumlah pabrik dan tempat pengolahan serta pembudiyaan produk kelautan dan perikanan yang tersebar di Kabupaten Pasuruan. Seperti halnya ke produksi tepung agar-agar Glacelaria di Kecamatan Kejayan, senta kuliner ikan asap di Kecamatan Beji, tempat pengolahan aneka tuna di Kecamatan Gempol, serta Budidaya ikan koi di Kecamatan Prigen. (ist)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini