Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. foto: detik.com

Rumah Sandiaga Uno Disatroni Maling

15 Jun 2018 06:24

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Maling yang satu ini benar-benar tak mengenal tempat, asal ada kesempatan ia pun nekat beraksi. Sasaran yang dituju adalah Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jalan Denpasar, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Peristiwa itu terjadi saat Sandi mengadakan acara buka bersama dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Usai buka puasa, acara dilanjutkan dengan salah tarawih berjamaah. Saat itu terdapat 200-300 orang mengikuti kegiatan tersebut. Setelah salat, Ustad Nasih mengaku kehilangan telepon genggamnya.

Sandi mengaku prihatin atas terjadinya pencurian di rumah dinasnya. “Di rumah kediaman wakil gubernur saja bisa terjadi seperti itu, berarti bagaimana keadaannya di masyarakat pada umumnya,” sesalnya.

Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jalan Denpasar, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. foto: detik.com

Selaku pemilik rumah, Sandi mengatakan telah memberikan rekaman CCTV kepada pihak kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Ia menyerahkan kasus itu kepada kepolisian untuk ditangani.

Kita sudah menyerahkan hasil CCTV-nya itu ke pihak kepolisian. Sudah tertangkap juga motornya, nomor polisinya juga sudah ada nanti kita akan laporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti, ujar Sandi, Kamis (14/6) malam.

Atas peristiwa itu, Sandiaga mengingatkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati terkait keamanan rumah dan lingkungannya.

“Mohon ditingkatkan kewaspadaannya di hari nan suci masih ada segelintir orang yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan di mana kita membuka ruang untuk berinteraksi kepada masyarakat mereka melakukan tindakan kriminal,” tuturnya.