Rumah Sakit Sheng Hao di Yuanlin, Taiwan. (Foto: Shanghaiist)

Rumah Sakit Bersalin Serba Pink Bertema Hello Kitty

Internasional 05 July 2019 09:05 WIB

Sejak kelahirannya di Sanrio, Jepang, Hello Kitty kerap dijadikan konsep kafe, museum, hotel bahkan pesawat. Namun, Hello Kitty di Taiwan dipilih sebagai tema sebuah rumah sakit bersalin.

Rumah Sakit Sheng Hao di Yuanlin, Taiwan, menjadi rumah sakit satu-satunya yang memakai interior serba merah muda (pink) hingga aksesoris berbau Hello Kitty. Dilansir Shanghaiist, Sheng Hao merupakan sebuah rumah sakit bersalin yang menyediakan tenaga kerja dan perawatan khusus bagi ibu bersalin.

Meningkatnya popularitas pusat perawatan ibu dan anak di Taiwan, persaingan antara penyediaan layanan tersebut pun semakin gencar. Para ibu saat ini mencari fasilitas perawatan yang memiliki lingkungan aman dan nyaman, serta dilengkapi dengan peralatan dan furnitur sehingga dapat memastikan mereka melahirkan secara aman dan bebas stres.

Berbagai rumah sakit bersalin pun meningkatkan beragam strategi untuk mendapatkan keunggulan dalam berbisnis. Tsai Tsung-chi, direktur rumah sakit Sheng Hao menuturkan bahwa ia memperoleh otorisasi untuk menggunakan gambar Hello Kitty dari perusahaan di Jepang. Sehingga Sheng Hao menjadi satu-satunya lembaga medis Sanrio bersertifikat.

Mengintip ruangan bayi, pasien kembali dimanjakan dengan tembok bernuansa Hello Kitty. Bahkan box bayi yang disediakan rumah sakit unik ini juga bergambar karakter Hello Kitty. Bedanya, untuk bayi laki-laki akan diberi selimut nuansa warna biru, sedangkan bayi perempuan warna merah muda.

Penasaran dengan ruang tunggunya? Kursi-kursi yang terdapat di beberapa sudut juga memberikan nuansa yang sama. Bahkan beberapa boneka Hello Kitty dipajang di rumah sakit ini.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 05:00 WIB

Siap Panas

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan menulis tentang dinamika politik Tiongkok.

13 Apr 2020 05:36 WIB

Payung Pawang, Model Bersejarah Hadapi Wabah

Dahlan Iskan

Taiwan menjadi negara terbaik dalam menghadapi wabah Corona.

12 Apr 2020 02:17 WIB

WHO Diprotes Taiwan Akibat Tak Balas Email Soal Covid-19

Internasional

Taiwan protes karena pertanyan soal covid-19 tak dibalas WHO.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.