Rumah mewah di Surabaya. Indikator orang kaya di kota Pahlawan. (Foto dokumentasi)

Rumah Mewah di Surabaya, Punya di 5 Lokasi ini Langsung Kaya

Real Estat 28 August 2019 05:55 WIB
Pelindo Ngopibareng.id

Menjadi orang kaya di Surabaya bisa diukur lewat kepemilihan rumahnya. Tentu bukan hanya sekadar rumah. Tapi rumah mewah di sejumlah lokasi yang juga wah. Dan ini jumlahnya tidak banyak di kota Surabaya ini.

Pengembang yang bermain di rumah mewah juga tidak banyak. Bisa dihitung dengan jari. Umumnya pengembang lama yang memang sudah punya nama. Sudah menjadi jaminan jika mereka meluncurkan produk-produk rumah atau hunian baru.

''Kalau ditanya bagaimana pasar rumah dan hunian sekarang, saya menjawab tidak ada masalah. Masih terus besar pasarnya. Bahkan tumbuh terus. Ini terbukti dari penjualan setiap kami luncurkan produk baru,'' kata Direktur Marketing PT Pakuwon Jati, Tbk, Sutandi Purnomosidi kepada ngopibareng.id.

Lantas punya rumah mewah di lokasi mana saja di Surabaya untuk bisa disebut sebagai orang kaya di kota ini.

1. Rumah Mewah di Pakuwon

Kawasan perumahan yang dibangun PT Pakuwon Jati, Tbk selalu masuk dalam kategori rumah mewah. Ini adalah pengembang Surabaya yang sangat berhasil. Sehingga brand Pakuwon kuat sekali. Apa pun yang diluncurkan group Pakuwon selalu laris manis. Baik itu perumahan tapak alias landed maupun apartemen. Pakuwon juga dikenal sebagai raja mall di kota Pahlawan ini.

Di Surabaya, PT Pakuwon Jati, Tbk punya produk rumah mewah yang sangat terkenal. Yakni, Pakuwon Indah dan Pakuwon City. Pakuwon Indah ada di wilayah Surabaya Barat, sedangkan Pakuwon City ada di Surabaya Timur. Di dua kawasan rumah mewah Pakuwon ini juga didirikan mall alias pusat belanja.

Pakuwon Group tidak hanya menjual rumah mewah yang landed. Tapi juga apartemen. ''Kami baru presale apartemen di Pakuwon City. Hanya dalam waktu singkat sudah laku 200 unit,'' kata Sutandi. Harga apartemen baru produk Pakuwon rata-rata di atas Rp 700 juta. 

Image by InfopropertycoidImage by Infoproperty.co.id

2. Rumah Mewah Galaxy Group

Perumahan Galaxy terbesar ada di kawasan Surabaya Timur. Semakin menjadi kawasan yang sangat mahal setelah ada jalan MERR (Midle East Ring Road). Pembangunan jalan baru ini membuat kawasan ini membuat akses ke kawasan tersebut makin lancar.

Rumah mewah yang dikembangkan Galaxy Group berharga miliaran ruipah.  Sebab, produk-produk Galaxy Group selalu menjadi jaminan berkualitas. Apalagi, group pengembang ini juga membangun fasilitas mall yang menjadi jujugan orang kaya Surabaya.

Lima tahun terakhir, pengembang asli Surabaya ini juga mengembangkan apartemen mewah di Surabaya timur. Hunian bertingkat dengan harga miliaran rupiah ini berdiri di atas mall baru yang berseberangan dengan mall lama yang sudah amat terkenal.

Antara mall lama dan baru dibangun Sky Bridge di atas jalan MERR. Sky Bridge ini menjadi salah satu daya tarik sendiri dan merupakan hal baru di kota Pahlawan. Nama Galaxy Group menjadi brand yang kuat untuk produk perumahan. Sehingga apa pun produk yang dikeluarkan selalu menjadi rebutan konsumen kelas atas.

3. Rumah Mewah Citraland Surabaya

Punya rumah di Citraland banyak menjadi impian para pemilik uang di Surabaya. Inilah kawasan perumahan mewah terbesar di Surabaya barat. Padahal, kawasan ini dulunya dikenal sebagai tempat membuang anak haram. Tak punya nilai ekonomi sebelum dikembangkan menjadi kota baru yang mewah.

Tangan dingin Raja Properti Indonesia Ciputra yang telah menyulap kawasan Surabaya barat ini menjadi kawasan perumahan mewah. Harganya mencapai miliaran rupiah per unit. Mereka sampai menyebut Citraland ini sebagai Singapore of Surabaya.

Citraland yang luas lahannya mencapai hampir 10 hektar meruapakan kawasan yang memiliki kawasan golf sendiri. Berbagai kluster dibangun dengan bermacam kelas. Ada juga kelas menengah dengan fasilitas infrastruktur yang bagus.

Kawasan inbi makin mahal karena dilengkapi sarana-prasana yang makin lengkap. Mulai dari sekolah, perguruan tinggi dan rumah sakit. Juga pusat perbelanjaan dan tempat wisata yang membuat penghuni setempat makin punya banyak pilihan. 

Tinggal di Citraland menaikkan kelas sosial karena menjadi salah satu kawasan mewah di Surabaya.

Image by kabarbisniscomImage by kabarbisnis.com

4. Rumah Mewah di Graha Family

Pengembang besar PT Intiland Tbk juga sudah lama mengembangkan rumah mewah di Surabaya. Nama kawasan mewah yang dikembangkan perusahaan properti nasional ini dikenal dengan nama Graha Family. Juga di kawasan Surabaya barat. Berhadap-hadapan dengan Pakuwon Indah.

Kawasan yang dikenal sebagai bagian kota satelit Surabaya ini juga dilengkapi dengan lapangan golf. Berbagai fasilitas pendukung ikut membuat kawasan ini menjadi kawasan elit baru di kota pahlawan. Sampai sekarang mereka terus membangun unit rumah baru dengan harga miliaran rupiah.

Belakangan, mereka tak hanya mengembangkan rumah tinggal. Tapi juga mengembangkan perkantoran dan pusat hang out yang menjadi jujugan kuliner maupun hiburan di kawasan Surabaya barat. Di kawasannya juga terdapat rumah sakit berkelas internasional. 

Intiland, Ciputra Group, dan Pakuwon Jati seakan bersaing mengembangkan kawasan hunian dengan menjual kemewahan di kawasan baru Surabaya yang terus berkembang ini. Tak hanya perumahan landed, mereka juga mulai mengembangkan hunian bertingkat. (Foto Inibarurumah.com)

Image by inibarurumahcomImage by inibarurumah.com

5. Kawasan Mewah Bukit Darmo Golf

PT Bukit Darmo Property Tbk (BKDP) merupakan pengembang yang juga bermain di perumahan kelas mewah. Produknya perumahan Bukit Darmo Golf. Lapangan golf dibangun berkelas yang dirancang khusus oleh Jack William Nicklaus, golfer internasional. 

Memiliki rumah di Bukit Darmo langsung menjadi indikator kekayaan pemiliknya. Sebab, ini adalah kawasan elit baru seperti kawasan elit lama di Jalan Raya Darmo Surabaya. Selain lapangan golf berkelas internasional, kawasan perumahan ini juga mengembangkan mall dan apartemen.

Perumahan ini dimiliki keluarga Sumampouw. Di Surabaya, pengembang yang punya kawasan di Surabaya barat ini mencoba masuk di hunian bertingkat kelas premium Lenmarc. Apartemen yang bertengger di atas mall ini sayangnya tidak berkembang seperti yang diharapkan.

Namun, apa pun juga memiliki unit rumah di kawasan ini menjadi indikator kekayaan pemiliknya. Orang langsung menyebut sebagai orang kaya jika mengaku tinggal di kawasan ini. 

 

Image by rwbdgcomImage by rwbdg.com

Penulis : Arif Afandi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Jul 2019 16:05 WIB

Hasil Investigasi Rumah Mewah Jennifer Dunn

Gosip Artis

Jennifer Dunn pamer rumah mewah. Tapi rumah itu masih dijual agen properti.

24 Jun 2019 08:22 WIB

REI Yakin Trend Positif Bisnis Properti Makin Kokoh

Real Estat

Kebijakan baru bidang pajak untuk properti akan mendongkrak bisnis sektor ini.

22 Jun 2019 13:48 WIB

REI Sambut Kado Manis Bidang Properti dari Jokowi

Real Estat

Kebijakan pemerintah di sektor properti dapat respon positif REI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...