Iker Casillas (kanan) bersama Andres Iniesta (kiri). (Foto: Twitter/@IkerCasillas)
Iker Casillas (kanan) bersama Andres Iniesta (kiri). (Foto: Twitter/@IkerCasillas)

Rumah Eks Kiper Madrid Iker Casillas Digerebek Polisi Portugal

Ngopibareng.id Liga Spanyol 05 March 2020 09:30 WIB

Rumah eks kiper Real Madrid Iker Casillas digerebek polisi Portugal. Hal itu dilakukan oleh petugas kepolisian setempat untuk mencari barang bukti terkait penggelapan pajak dan pencucian uang yang dilakukan sejumlah klub top Portugal dalam beberapa tahun terakhir.

Sampai saat ini, ada 76 lokasi penggerebekan yang disasar oleh aparat kepolisian Portugal dalam upaya investigasi dugaan pelanggaran, termasuk di antaranya Benfica, FC Porto, Sporting CP dan instansi olahraga lainnya.

"Pagi ini, Kantor Kejaksaan Portugal datang ke rumah saya di Porto, seperti yang mereka lakukan kepada 76 organisasi olahraga, pemain dan klub, untuk meminta saya dokumen  (berkas kontrak)," tulis Casillas dalam unggahannya di Twitter pada hari Rabu 4 Maret waktu setempat, dikutip dari Football Espana.

“Saya telah menempatkan diri saya di tempat mereka. TRANSPARANSI adalah salah satu prinsip saya," tambah Casillas dalam postingannya.

Casillas mengaku tetap tenang karena merasa tak melakukan penggelapan pajak sejak bermain untuk FC Porto dalam kurun waktu 2015 hingga 2020. Sikap seperti ini dibutuhkan Casillas yang saat ini tengah bersaing memperebutkan kursi Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Setelah mengunggah pernyataan tersebut, Casillas kemudian memposting program kampanyenya sembari menyatakan bahwa dia mendukung penuh upaya penyelidikan kasus tersebut. Casillas menunjukkan bahwa ia menginginkan sepak bola bersih dari praktik kotor dan lebih transparan.

Dalam pencalonannya sebagai Presiden RFEF, Casillas akan bersaing dengan sang petahana, Luis Rubiales. Dari hasil survei yang dilaporkan Cadena Ser, menunjukkan mayoritas penggemar mendukung Casillas menjadi Presiden. Totalnya mencapai 94 persen.

Casillas sendiri merupakan kiper legendaris Real Madrid dan Spanyol. Ia memiliki karier panjang dan banyak momen indah, baik di level klub maupun Timnas Spanyol.

Ia memenangkan tiga titel Liga Champions bersama Madrid, serta dua gelar Euro (2008 dan 2012) dan Piala Dunia 2010. Total ia memiliki 167 caps untuk La Roja.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 01:00 WIB

Adi Bing Slamet Tak Tahu Iyut Ditangkap karena Narkoba Lagi

Gosip Artis

Adi Bing Slamet tahu kabar penangkapan adiknya dari wartawan.

05 Dec 2020 00:47 WIB

OTT KPK, Bupati Banggai Laut Reaktif Corona

Korupsi

Bupati Banggai Laut dan dua tersangka lain reaktif corona.

05 Dec 2020 00:25 WIB

Bupati Banggai Laut Tersangka Suap, Duit Rp2 M dalam Kardus

Korupsi

KPK tetapkan Bupati Banggai Laut tersangka suap.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...