Rumah terbakar di kawasan Pulosari Surabaya. (Foto: Istimewa/Ngopibareng)

Rumah Dua Lantai di Pulosari Terbakar

Surabaya 26 September 2019 21:43 WIB

Kebakaran kembali terjadi di Kota Surabaya. Kali ini sebuah rumah di kawasan Pulosari dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa, namun salah satu penghuni mengalami luka-luka.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api diduga membakar bangunan rumah berlantai dua tersebut akibat korsleting listrik.

Saat pemadaman, unit PMK kesulitan untuk menjangkau lokasi yang masuk di dalam gang sempit. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Operasional PMK Surabaya, Bambang Vista. Ada 15 unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan untuk memadamkan api.

"Lokasinya di gang sempit dan unit kendaraan yang besar tidak bisa masuk. Hanya unit kecil yang bisa masuk gang namun banyak kabel-kabel pendek menjadi halangan," ucap Bambang saat dikonfirmasi ngopibareng.id, Kamis 26 September 2019 malam.

Bambang menjelaskan, tim pemadam menggunakan beberapa selang yang disambung. Beruntung lokasi kejadian terbakar tidak jauh dari sumber air yang berada di Sungai Pulosari.

Tim pemadam berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.50 WIB. Api melahap seluruh bangunan di lantai 2 rumah tersebut. Untungnya di lantai 1 bangunan rumah masih bisa terselamatkan.

Sementara sang pemilik rumah Dewanto harus mendapat perawatan setelah pelipis kananya sobek dan berdarah. Meski tidak ada korban jiwa, diperkirakan kerugian materil mencapai ratusan juta.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Jan 2020 21:32 WIB

Pertama Gunakan ADM, Magetan Dihadiahi Mobil PMK dari Mendagri

Nasional

Mendagri berharap mobil PMK sebagai pecutan semangat untuk Magetan

27 Dec 2019 12:35 WIB

200 Rumah Ibadah Dibantu Alat Pemadam Kebakaran

Jawa Timur

Pemerintah Kota Probolinggo memberikan bantuan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (Apar).

05 Dec 2019 21:22 WIB

Tawon Vespa Sedang Hype, Risma Tetap Santai

Surabaya

Risma anggap kondisinya belum genting

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...