Valentino Rossi. (Foto: Readapart)

Rumah Berjalan Milik Valentino Rossi yang Bernilai Rp5,4 Miliar

MotoGP 10 January 2020 23:55 WIB

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, ternyata memiliki rumah berjalan. Kendaraan berat yang memiliki interior seperti tempat tinggal di dalamnya kerap digunakan Valentino Rossi saat balapan MotoGP berlangsung di Eropa.

Memang, Valentino Rossi, dan sejumlah pembalap lainnya, memanfaatkan rumah berjalan'selama pekan balapan. Dengan menggunakan kendaraan itu, mereka tidak perlu tinggal di hotel dan cukup menaruh mobil besar itu berdekatan dengan sirkuit.

Bentuk rumah berjalan Valentino Rossi banyak membuat orang penasaran seperti apa isinya. Kendaraan ini dirancang kedap suara agar penghuninya tidak terganggu dengan suara bising dari sirkuit.

Rumah berjalan itu terlihat seperti truk besar dan bisa dibongkar pasang layanknya puzzle. Valentino Rossi pun menggunakan rumah berjalan dengan merk Rioja. Produsen asal Spanyol itu telah membuat kendaraan khusus sejak 1860.

Truk trailer itu disulap menjadi apartemen, luasnya 57 x 8 meter. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan dapur. Selain itu, ada bar untuk bersantai dan ruangan televisi. Sebagai kendaraan untuk menunjang balapan, rumah berjalan itu juga dilengkapi ruang rapat.

Tentu saja, untuk memiliki kendaraan ini butuh biaya besar. Harga rumah berjalan, tanpa truk pengangkutnya, mencapai 350 ribu Euro (Rp5,4 miliar). Belum lagi, untuk mengisi bahan bakar, dibutuhkan 1.000 Euro atau Rp15,5 juta untuk sekali pengisian penuh.

Rumah berjalan milik Valentino Rossi dinamai VR46, dengan balutan warna hitam dan sedikit corak kuning khas seragamnya. Untuk desain interiornya, menggunakan warna abu-abu dan biru. Selain Valentino Rossi, ada juga pembalap lain yang memiliki rumah berjalan antara lain Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 07:37 WIB

Calon Tunggal Berpotensi Munculkan Praktik Mahar Politik

Nasional

Melalui mahar politik, mereka mampu "memborong" dukungan

25 Sep 2020 07:09 WIB

Asah 'Sense of Crisis', Alissa: KPU Koordinasi Ahli Epidemiologi

Nasional

Sayangkan keputusan Pemerintah dan DPRD soal Pilkada Serentak

25 Sep 2020 06:45 WIB

Tampil Lagi di PBB, Gus Yahya Angkat Abrahamic Faiths Initiative

Khazanah

Penjelasan Forum Inisiatif Agama-Agama Ibrahim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...