Petugas Damkar Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berupaya memadamkan api yang membakar sebuah ruko di Pasar Baru, Cianjur hari Selasa dini hari. (Foto:Firman/kompas.com)

Ruko di Pasar Baru Cianjur Terbakar, Pemiliknya Tewas

Nasional 25 June 2019 13:34 WIB

Kebakaran yang pada Selasa terjadi di satu rumah toko (ruko) di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Muka, Cianjur, Jawa Barat, menyebabkan pemiliknya meninggal dunia.

Jasad pemilik toko yang bernama Yosef ditemukan di tangga lantai dua bangunan ruko tempat penjualan kembang api, suku cadang kendaraan dan oli itu.

"Jasad korban ditemukan di tangga bangunan ruko dalam posisi tertelungkup. Diduga korban berusaha keluar namun api sudah membesar," kata Wakil Kepala Polres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana.

Menurut keterangan warga di sekitar toko, api sudah membesar sampai keluar dari dalam ruko menjelang pagi. Warga juga mendengar suara ledakan saat api membesar hingga merambat ke lantai dua bangunan tersebut.

"Saya tahu ada kebakaran dari warga yang melintas, kebetulan kios saya di seberang ruko tersebut sekitar pukul 05.00 WIB. Sampai di lokasi, api sudah cukup besar di kedua lantai bangunan dan disertai suara ledakan," kata Ade Hambali, warga sekitar.

Karena api sudah membesar, warga tidak berani masuk ke ruko untuk menyelamatkan pemilik toko yang terjebak di dalamnya.

"Tidak lama berselang mobil pemadam lainnya berdatangan, namun hingga siang menjelang tidak dapat juga memadamkan api," kata Ade.

Empat jam sesudahnya, petugas dengan dukungan lima unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar ruko tersebut dan mengevakuasi jasad pemiliknya.

Jaka mengatakan bahwa polisi belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Polisi bersama petugas pemadam kebakaran masih menyelidiki penyebab kebakaran dan menaksir kerugian akibat kebakaran tersebut.

"Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena warga sempat mendengar beberapa kali ledakan yang kemungkinan berasal dari petasan dan kembang api yang dijual di ruko tersebut, termasuk nilai kerugian," katanya. (an/ar)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2020 11:51 WIB

Bentrok Dua Ormas, Polisi Jaga Ketat Perbatasan Sukabumi-Cianjur

Nusantara

Akibat bentrok tersebut dikabarkan 3 orang mengalami luka serius terkena sajam.

18 Sep 2019 15:25 WIB

Polisi Bongkar Pabrik Mie Berformalin di Cianjur

Kriminalitas

Mereka sudah memproduksi mie berformalin tersebut selama dua tahun.

26 Aug 2019 09:13 WIB

Ipda Erwin Akhirnya Meninggal, Akibat Unjuk Rasa Membakar Ban

Nasional

Saat aksi unjuk rasa berlangsung, mahasiswa diduga melakukan pelemparan bensin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.