Rudy William Keltjes resmi ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahaga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. (foto: istimewa)

Rudy Keltjes Resmi Tangani Tim Sepak Bola Jatim untuk PON Papua

06 Mar 2018 12:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Mantan pelatih Persepam Madura dan Legenda Persebaya Surabaya era 90an, Rudy William Keltjes resmi ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahaga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. Terpilihnya Rudy sebagai pelatih sepak bola Jatim ini adalah sosok yang mumpuni bagi pemain muda di sepak bola Surabaya maupun nasional. 

Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, menjelaskan terpilihnya Rudy. Menurutnya pengalaman yang dikantongi Rudy, baik di tingkat profesional maupun pembinaan usia dini, membuat PSSI Jatim tidak ragu menununjuknya sebagai pelatih kepada tim proyeksi PON Papua.

“Coach Rudy bisa merangkul pemain muda. Dia sosok pelatih yang sangat disiplin. Penunjukan Rudy Keltjes sebagai pelatih kepala menunjukkan kami sangat serius di PON Papua nanti,” ucap Ketua PSSI Jatim itu.

Penunjukan Rudy dianggap tepat sasaran. Sebab ia memiliki pengalaman manis ketika mengantarkan tim Kalimantan Timur (Kaltim) meraih medali emas di PON Riau 2012. Bayu Gatra dan Lerby Eliandry adalah dua pemain andalan Kaltim saat itu.

“Target awal untuk Coach Rudy adalah meloloskan Jatim ke PON Papua,” tutur Riyadh.

Riyadh menegaskan, Jatim harus bangkit dari keterpurukan pada dua edisi PON terakhir. Oleh karena itu, Riyadh berharap Rudy bekerja ekstra keras untuk menemukan komposisi tim terbaik. (hrs)