Ruben Dias masuk bursa transfer Manchester City musim 2020. (Foto: Twitter @ManCity)
Ruben Dias masuk bursa transfer Manchester City musim 2020. (Foto: Twitter @ManCity)

Ruben Dias Dibeli Manchester City Rp1,2 Triliun

Ngopibareng.id Liga Inggris 30 September 2020 06:59 WIB

Ruben Dias menjadi incaran Manchester City dalam bursa transfer musim 2020. Bek asal Benfica ini ditebus Manchester City senilai Rp1,2 triliun. Dikutip dari laman resmi Manchester City dan akun Twitter, Ruben Dias mengaku sangat bahagia pindah ke Etihad Stadium. Dia yakin akan tampil lebih bagus dengan bergabung The Citizens.

"Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperi Manchester City adalah kesempatan fantastis bagi saya, dan saya tidak bisa menolak. Kesuksesan mereka (Manchester City) berbicara sendiri. Mereka telah menjadi tim dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepak bola menyerang yang menurut saya cocok dengan permainan saya," ujarnya.

"Sungguh menarik menjadi bagian dari skuad berbakat dan bermain untuk pelatih kelas dunia seperti Pep Guardiola, yang memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan pemain muda seperti saya," tutur Ruben Dias.

"Saya yakin bisa berkembang di sini, di klub yang ambisinya cocok dengan saya dan saya akan memberikan segalanya untuk menjadi sukses dan memenangi gelar," imbuh dia.

Ruben Dias menerima kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun dari Man City. Kontrak jangka panjang menandakan pemain berumur 23 tahun itu akan menjadi andalan baru di lini pertahanan Manchester City.

Ruben Dias digadang-gadang mampu mengisi kekosongan jantung pertahanan Manchester City setelah ditinggal Vincent Kompany. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih tim muda Benfica, Joao Tralhao.

Joao Tralhao adalah pelatih Benfica selama 18 tahun dan menghabiskan tiga musim di antaranya bekerja dengan Ruben Dias. Sedangkan Ruben Dias adalah kapten timnya ketika Benfica mencapai final UEFA Youth League. Di samping itu, Dias juga kapten Portugal di Piala Dunia U-20 pada 2017.

Kedatangan Ruben Dias sekaligus mengakhiri lima musim perjalanan Nicolas Otamendi di Manchester City. Bek tengah asal Argentina itu resmi bergabung ke Benfica dengan biaya 15 juta Euro atau setara Rp262 miliar.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...