Rizieq Syihab disambut simpatisannya saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), pada 10 November 2020. (Foto: Istimewa)
Rizieq Syihab disambut simpatisannya saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), pada 10 November 2020. (Foto: Istimewa)

RS UMMI dan Kabur Trending Topic Twitter

Ngopibareng.id Nasional 29 November 2020 12:44 WIB

Kabar Rizieq Syihab meninggalkan Rumah Sakit (RS) UMMI Kota Bogor, Jawa Barat, viral. Tak heran, jika RS UMMI dan kabur melejit di trending topic Twitter. Seperti diketahui, polemik RS UMMI dan lambatnya publikasi hasil tes swab Rizieq Syihab belum selesai. Tapi Minggu pagi, 29 November 2020, masyarakat diramaikan lagi dengan kabar pimpinan FPI itu meninggalkan RS UMMI.

Kabarnya, Rizieq Syihab meninggalkan rumah sakit bersama istrinya pada Sabtu malam. Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menyebut saat ini Habib Rizieq bersama istrinya sudah berada di kediaman mereka di Petamburan, Jakarta Pusat. Sedangkan Dirut RS UMMI, Andi Tatat mengatakan, Rizieq Syihab meminta sendiri untuk pulang.

Padahal, urusan antara Satgas Covid-19 Kota Bogor dengan RS UMMI masih memanas. Pihak rumah sakit dianggap menutupi hasil tes swab Rizieq Syihab. Dia tergolong orang dalam pemantauan (ODP) karena kepulangannya yang disambut pendukungnya hingga menggelar acara Maulid Nabi dan pernikahan anaknya mengabaikan protokol kesehatan.

Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser mengatakan Rizieq Syihab keluar lewat pintu belakang RS UMMI yang diduga gudang obat rumah sakit.

Namanya juga netizen, mereka menilai pria 55 tahun itu sama saja dengan kabur dari rumah sakit. Hal ini dikarenakan kepulangan yang terkesan diam-diam di malam hari, lewat pintu belakang RS. Kata kabur pun melesat ke papan atas trending topic dengan 12 ribu tweet.

Sebelumnya diberitakan, Rizieq Syihab tengah menjalani perawatan dan general check up kesehatan di RS UMMI. Belum diketahui alasan persisnya kenapa dia mesti dirawat di rumah sakit. Pihak rumah sakit hanya menyampaikan kalau Rizieq Syihab kelelahan dan butuh istirahat total.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2021 07:55 WIB

Kuliah Pakai Sepatu Tentara, Suprawoto Malu Duduk di Depan

Tokoh

Sepatu tentara yang ia pakai adalah sepatu bapaknya.

25 Jan 2021 07:39 WIB

Hidupkan Etika Al-Hujurat bagi Umat Islam

Khazanah

Pesan penting KH Ahmad Mustofa Bisri dan Haedar Nashir

25 Jan 2021 07:15 WIB

Amerika dan Generasi Saya

Ajar Edi

Amerika Serikat telah memiliki pemimpin baru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...