RS Adi Husada Kembangkan Pusat Layanan Kanker Terpadu

24 Jun 2019 08:05 RS Adi Husada
RS Adi Husada Cancer Center

Rumah Sakit Adi Husada terus mengembangkan diri menjadi pusat layanan kesehatan yang andal di Surabaya. Ini setelah rumah sakit yang ada di Jalan Undaan ini mengembangkan Pusat Layanan Kanker Terpadu. Namanya Adi Husada Cancer Center (AHCC).

AHCC kini menjadi salah satu unggulan pelayanan rumah sakit yang sudah berdiri sejak 90 tahun lalu ini. Keberadaan AHCC sebagai wujud pelaksanaan visi untuk menjadi yang terdepan dalam perawatan kanker yang terintegrasi dan menjadi penyedia layanan yang dapat dipercaya secara regional dan nasional. 

Melalui AHCC, RS Adi Husada ingin menjadi pusat layanan perawatan kanker terbaik di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

"Dengan jenis pelayanan yang terintegrasi dan fasilitas medis yang lengkap, kami siap memberikan layanan terbaik bagi seluruh pasien kanker,'' kata Manajer Pelayanan AHCC Dr Lidy Hartono.

Melalui AHCC, RS Adi Husada ingin menjadi pusat layanan perawatan kanker terbaik di Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

AHCC yang beroperasi sejak 2017 ini mempunyai layanan radioterapi, kemoterapi, dan pembedahan. Semua pelayanan terintegrasi tersebut ditangani oleh tim multi disiplin yang profesional dan personal dengan sentuhan kehangatan terhadap semua pasien.

Fasilitas radioterapi milik AHCC merupakan peralatan medis modern pertama yang dimiliki rumah sakit swasta di Surabaya. "Radioterapi di AHCC menggunakan mesin akselerator linier atau linac. Yakni, mesin yang digunakan untuk mengarahkan sinar berenergi tinggi dari luar tubuh ke dalam tumor," tambah Lidy.

Dengan tehnologi yang dimiliki AHCC ini, terapi radiasi sinar ekternal bisa dilakukan secara tepat pada sasaran. Mesin Linac dapat memfokuskan radiasi pada sasarannya dan mengurangi kerusakan pada jaringan yang masih normal. Dengan demikian, dokter bisa memberikan dosis radiasi yang lebih tinggi.

Fasiltas radioterapi ini hanya salah satu dari peralatan medis yang memungkinkan AHCC mampu memberikan pelayanan unggul dalam menangani pasien kanker. Selain fasilitas tersebut, masih banyak keunggulan lain yang memungkinkan AHCC menjadi Pusat Pelayanan Kanker Terpadu yang mumpuni.

Fasilitas radioterapi milik AHCC merupakan peralatan medis modern pertama yang dimiliki rumah sakit swasta di Surabaya.

Dengan fasilitas peralatan medis yang modern dan lengkap, AHCC mampu memberikan layanan keungulan lainnya. Diantaranya adalah analisa risiko kanker, penanganan komprehensif, pengobatan yang disesuaikan kebutuhan individu,  pemeriksaan dan pencegahan.

Sejumlah dokter kenamaan dan berpengalaman di bidangnya memperkuat AHCC. Mereka antara lain dr Bambang Widjanarko, Sp. Rad (K) Onk. Rad, dr Dyah Erawati, Sp. Rad (K) Onk. Rad, dr Lulus Handayani, Sp. Rad (K)  Onk. Rad, dr Ulinta Purwanti Pasaribu, Sp. Rad (K)  Onk. Rad, dr Yoke Surpri Marlina, Sp. Onk. Rad, dan dr Made Putra Sedana, Sp. PD KHOM.

Dengan berkembangnya AHCC ini, penderita kanker tak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan secara terpadu. Apalagi, AHCC didirikan memang untuk menginspirasi dan membangun kehidupan yang lebih sehat melalui perawatan kanker yang lengkap serta dekat dengan rumah pasien.
(Pita/Sapadokter/Ngopibareng.id)

Penulis : Pita Sari
Editor : Arif Afandi


Bagikan artikel ini