Roy Suryo Kehilangan Kursi Anggota Dewan

13 May 2019 15:45 Nasional

Tahun ini menjadi babak akhir bagi Roy Suryo duduk sebagai anggota DPR RI. Caleg Partai Demokrat daerah pmilihan (Dapil) DIY ini, gagal mempertahankan kursinya di Senayan, karena meraup 24.415 suara.

Sebenarnya, kata Roy Suryo, perolehan suaranya sudah di atas suara perolehan Partai Demokrat, yakni 19.951 suara. Sedangkan total suara partai dan semua caleg hanya sejumlah 62.708.

Dari hasil tersebut, Partai Demokrat di Dapil DIY gagal menempatkan wakilnya di DPR RI.
"Kerja berat sudah dilaksanakan sebaik-baiknya, intensif selama tujuh bulan. Namun rupanya Allah berkehendak lain," tutur mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baliho kampanye Pemilu 2019 milik Roy Suryo jungkir balik untuk menarik perhatian massa
Baliho kampanye Pemilu 2019 milik Roy Suryo jungkir balik untuk menarik perhatian massa.

Saat kampanye, Roy Suryo terkenal dengan balihonya yang jungkir balik. Cara tersebut cukup efisien untuk menggaet massa. "Namun itu semua juga terus terang tak lepas dari maraknya praktik-praktik money politics," ungkapnya.

Maraknya, lanjut Roy Suryo, tak hanya sebelum Pileg, namun juga saat hari H. "Kita legowo menerima ini semua dibandingkan harus memenangkan dengan cara-cara tidak terpuji," sambungnya.

Roy Suryo pun menyampaikan selamat kepada para caleg dari Partai Demokrat yang berhasil mendapatkan kursinya kembali, baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

"Semoga benar-benar amanah, bisa membawa nama baik partai. Insyaallah saya sendiri akan menyelesaikan periode di DPR RI sebaik-baiknya, sampai masa tugas berakhir pada September mendatang," tuturnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini