Roy Marten Meninggal Karena Jatuh Saat Kerja

30 Aug 2018 16:45 Timur Indonesia

Maksud hati ingin membahagiakan keluarga di rumah, namun apa ada nyawa meregang. Pepatah ini menimpa seorang tenaga kerja Indonesia bernama Roy Marten.

Pria bernama lengkap Roy Marten Kasiwali, warga asal Desa Sanggarhorho, kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggal di Selangor, Malaysia, karena jatuh saat kerja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kupang, Siwa mengatakan, Roy meninggal karena terjatuh saat sedang bekerja.

"Roy ini statusnya adalah TKI non prosedural (ilegal). Dia meninggal akibat kecelakaan kerja, pada 25 Agustus 2018," ungkap Siwa seperti dikutip kompas.com, Kamis, 30 Agustus 2018.

Selain Roy, lanjut dia, ada juga seorang lagi TKI asal NTT yang juga meninggal di Malaysia. TKI tersebut bernama Daniel Moronniku Kolin asal Desa Kenere, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur.

Daniel meninggal dunia di Selangor pada tanggal 26 Agustus 2018 akibat sakit darah tinggi dan diabetes. "Jenazah kedua TKI ini sudah tiba di Bandara El Tari Kupang dan selanjutnya diterbangkan ke Maumere, Kabupaten Sikka," ucapnya.

Setelah tiba di Maumere, kedua jenazah lalu dibawa melalui perjalanan darat ke Kabupaten Ende dan Flores Timur. (wit)

Editor : Witanto


Bagikan artikel ini