Roy Kiyoshi pose bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna saat akan dipindahkan ke pusat rehabilitasi narkoba RSKO Cibubur. (Foto: Instagram)

Roy Kiyoshi Keluar Penjara, dan Jalani Rehabilitasi di RSKO

Gosip Artis 14 May 2020 16:30 WIB

Paranormal Roy Kiyoshi, tersangka kepemilikan psikotropika akhirnya diputuskan untuk menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur, Kamis 14 Mei 2020.

Roy Kiyoshi dipindahkan dari penjara Polres Metro Jakarta Selatan ke rumah sakit tempat rehabilitasi tersebut.

Saat meninggalkan Polres Metro Jakarta Selatan, Roy Kiyoshi tampak mengenakan kemeja warna putih yang dibalut dengan baju tahanan warna orange dengan nomor dada 40 di sebelah kanan, dan tulisan POLRES JAK-SEL di dada kirinya. Roy yang didampingi Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, dan kuasa hukumnya Henry Indraguna juga tampak mengenakan masker bedah.

Pria bernama asli Roy Kurniawan itu diputuskan layak direhabilitasi setelah menjalani assessment di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 13 Mei 2020.

Assessment dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jakarta di Markas Polres Metro Jakarta Selatan.

Roy Kiyoshi menyebut kasus yang menjeratnya itu harus dijadikan pelajaran bagi anak muda. Terlebih, kata dia, bagi yang mengalami hal yang sama dengan dirinya, yakni susah tidur, tidak boleh membeli obat tanpa resep dokter.

"Ini pembelajaran juga buat teman-teman untuk tidak membeli obat tanpa resep. Imbauan juga untuk kaum muda agar bisa tidur secara natural tanpa mengonsumsi obat seperti itu," kata Roy Kiyoshi kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para fans atas dukungan kepada dirinya. Roy mengaku, tanpa fans, dirinya tak akan kuat menjalani kasus narkoba yang menjeratnya.

"Terima kasih buat support mentalnya kepada saya, Roy Kiyoshi fans di seluruh negara dan seluruh Indonesia tanpa kalian saya nggak bisa kuat jalani ini," katanya.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Roy Kiyoshi atas dugaan penyalahgunaan narkoba di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu 6 Mei 2020 sore. Polisi menyita 21 butir obat jenis psikotropika. Saat dites urine, hasilnya positif benzodiazepin. Yaitu golongan jenis obat yang memiliki efek sediatif atau menenangkan.

Roy Kiyoshi sepertinya akan bertemu dengan pasangan komedian Nunung dan suami sekaligus manajernya, Iyan Sambiran. Seperti diketahui, pasangan ini juga masih rutin menjalani rehabilitasi karena kasus sabu-sabu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 15:35 WIB

Permintaan Jokowi Turunkan Kurva Tak Terpenuhi, Ini Kata Khofifah

Jawa Timur

Khofifah menjelasan mengapa kurva covid-19 di Jawa Timur tak turun.

09 Jul 2020 15:20 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Operasi Patuh Masker

Surabaya

Bagi warga yang tidak pakai masker akan disanksi penyitaan KTP.

09 Jul 2020 15:10 WIB

Driver Protect, Ojol Surabaya yang Berprotokol Kesehatan Covid-19

Feature

Driver protect hanya menjemput di zona merah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...